Liga 2 Indonesia 2019: Kalahkan Blitar Bandung United, Perserang Akhiri Tren Negatif

SERANG, (KB).- Setelah tiga laga menderita kekalahan tanpa gol, Perserang akhirnya mengakhiri itu semua. Berkat kemenangan di kandang saat menjamu Blitar Bandung United dengan skor 2-1, di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Rabu (2/10/2019).

Berdasarkan pantauan Kabar Banten, pertandingan yang baru berjalan dua menit, Perserang sudah menjebloskan gol melalui sontekan halus Ivan Rianto. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, akibat bermain aman untuk menjaga kemenangan, justru Perserang malah membuat kekeliruan. Sehingga mengakibatkan Blitar mendapatkan gol akibat bunuh diri pemain tengah Perserang pada menit ke-51.

Beruntung 10 menit kemudian, gol penyelamat bagi Perserang tercipta berkat Agung Supriyanto yang mencoba memberanikan diri masuk ke kotak penalti lawan. Bolapun berhasil melewati kiper yang dijaga oleh Mohammad Tri, skor 2-1 untuk Perserang bertahan hingga peluit panjang.

Pelatih Perserang Jaya Hartono bersyukur karena kali ini bisa memecahkan gol kembali tanpa kesulitan. “Padahal kita sudah berusaha keluar dari tekanan. Alhamdulillah bisa mengatasi itu semua, bisa menyelesaikan tiga poin penuh. Bagaimana pemain mempunyai mental juara terlebih dahulu, bukan mental pecundang,” ucapnya.

Jaya mengaku, pada pertandingan tersebut tim asuhannya bisa saja ditahan imbang atau bahkan mengalami kekalahan, apabila motivasi dalam bermain para punggawa Laskar Singandaru sudah pudar.

“Karena kami kemarin sulit mencetak gol dan gampang dibobol. Maka terjadi tekanan mental, alhasil tadipun sedikit panik pemain kami sampai terjadi gol bunuh diri itu karena kekeliruan yang sangat fatal,” katanya.

Jaya bisa lega dengan membuka peluang kembali gol dari pemainnya yang menyisakan dua laga lagi. “Evaluasinya kami lebih bekerja keras, kerja cerdas setara dalam bermain harus mencetak gol terus. Setelahnya baru pertahanan untuk permainan kami agar berkembang, setelah stabil justru harapan naik peringkat di posisi klasemen bisa berubah,” ujarnya.

Di kubu lawan, Pelatih Blitar Bandung United Budiman Yunus, belum bisa beradaptasi dengan pemain karena baru 19 hari menjadi nakhoda klub. “Setelah kekalahan ini, kami sudah sangat pasti terdegradasi. Tapi kami ke depannya akan terus main enjoy, yang penting di lapangan, karena apabila mainnya baik akan baik seterusnya,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here