Senin, 22 Oktober 2018

Liga 2 Indonesia 2018: Perserang Sementara di Posisi 7 Zona Barat

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang untuk sementara menempati peringkat ketujuh klasemen Liga 2 Indonesia Zona Barat. Hal itu didapatkan setelah klub berjuluk Laskar Singandaru tersebut mengumpulkan empat poin, dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya.

Diketahui, empat poin tersebut diraih anak asuh Zaenal Abidin dari hasil minor kala menghadapi Persita Tangerang, seri menghadapi Persika Karawang, serta kemenangan saat menghadapi Persik Kendal. Untuk sementara Perserang  berada di atas Persita Tangerang (peringkat 8 klasemen), meski dengan raihan poin yang sama.

Klasemen Sementara Pekan ke-3 Liga 2 Indonesia 2018 Zona Barat*

Kemenangan perdana Perserang kala menghadapi Persik Kendal dengan skor 2-1 terjadi pada Sabtu (5/5/2018) di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Pada pertandingan tersebut, kedua tim saling menyerang, khususnya Perserang yang menjadi tuan rumah.

Perserang kecolongan lebih dulu di menit 27. Memanfaatkan kegagalan barisan belakang Perserang mengantisipasi sebuah umpan lambung, Achmad Ardiansyah berhasil menjebol gawang Tb. Saprudin. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Pemain Perserang kembali mengurung barisan pertahanan Persik agar tak dipermalukan tim tamu. Hasilnya, di menit 56, gelandang Eka Dwi Susanto berhasil merobek jala gawang Persik Kendal. Pemilik nomor punggung 8 berhasil memanfaatkan assist Havid Ali dari sebuah sepak pojok di sisi kiri pertahanan Persik Kendal.

Sukses menyamakan kedudukan, skuat Laskar Singandaru makin bersemangat mencari gol kemenangan. Usaha itu berbuah positif. Kapten Persik, M Alaik Sobrina tertangkap menahan bola tendangan Mustopa Aji dengan tangan di dalam kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih di menit 72. Supriono yang menjadi algojo, sukses membalikkan keadaan dan membuat Perserang unggul 2-1. Keunggulan Perserang tersebut terus bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Perserang, Zaenal Abidin mengakui jika permainan anak asuhnya tak maksimal di babak pertama. Dua hari recovery pasca hasil seri di Karawang, ternyata belum cukup untuk Ervin Rianto dkk. Mereka pun kecolongan oleh gol lawan dan tertinggal 0-1 hingga jeda.

”Kita lihat hampir semua pemain tak menampilkan form terbaiknya di babak awal karena keletihan. Berbeda halnya dengan pemain yang tak tampil penuh di Karawang, seperti Muhammad Ridwan, Mustopa Aji, mereka langsung ‘kenceng’ karena memang fisiknya tak terlalu terkuras di Karawang,” kata pelatih yang sering disapa Zapello itu.

Meski begitu, kata dia, semangat untuk meraih kemenangan membuat babak kedua menjadi sepenuhnya milik Perserang. Dua gol dari Eka Dwi Susanto dan Supriyanto membuat Perserang meraup tiga poin dan membuat tim tamu pulang dengan tangan hampa.

”Saat jeda, saya tekankan kepada anak-anak. Ini adalah kesempatan untuk meraih kemenangan pertama. Kalau tidak sekarang, maka akan makin sulit meraih kemenangan karena secara mental kita akan makin terpuruk. Hasilnya, pemain tampil penuh motivasi dan berhasil mengunci kemenangan,” tutur Zapello. (YA)*


Sekilas Info

KARATE DAAR EL ISTIQOMAH GELAR UJIAN KENAIKAN TINGKAT

SERANG, (KB).- Ratusan santri Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah Kota Serang melaksanakan ujian kenaikan tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *