Minggu, 21 Oktober 2018

Liga 2 Indonesia 2018: Perserang Raih Poin Perdana

KARAWANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang berhasil mencuri poin dari kandang lawannya Persika Karawang dengan skor 1-1. Pada pertandingan laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2018 yang diselenggarakan di Stadion Singaperbangsa, Rabu (2/5/2018).

Perlu diketahui, pada pertandingan tersebut, kedua tim langsung melakukan upaya menyerang sejak menit pertama. Persika Karawang sebagai tuan rumah, tentunya tidak ingin dipermalukan di depan suporternya sendiri. Begitu juga Perserang, yang tidak ingin kembali kehilangan poin, setelah sebelumnya di taklukkan Persita Tangerang saat bermain di Serang.

Meski pada babak pertama terlihat kedua tim saling jual beli serangan, namun nyatanya babak pertama harus berakhir dengan skor imbang 0-0. Bahkan, tuan rumah harus menunggu hingga menit ke-65 untuk mencetak gol melalui titik putih, akibat wasit menganggap pemain Perserang menyentuh bola di kotak penalti.

Striker Persika, Tansil Wijaya yang menjadi alogojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dengan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.
Tertinggal satu gol, skuat Laskar Singandaru tidak mau tinggal diam, apalagi mereka membawa misi untuk mencuri poin pada pertandingan tersebut. Serangan terus dilancarkan tim asuhan Zaenal Abidin tersebut.

Puncaknya, pada menit ke-74, Ervin Rianto berhasil menyamakan kedudukan, yang bermula dari umpan lambung dari sisi kanan. Meski berdiri dengan kawalan dua bek lawan, namun Ervin dengan sigap mampu menghentikan bola dan mengontrol dengan baik. Hingga kemudian, Ervin menyeploskan si kulit bundar menggunakan kaki kanannya dari jarak 3 meter di depan gawang. Skor 1-1 terus bertahan hingga akhir laga.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Perserang, Zainal Abidin puas dengan penampilan anak asuhnya, satu poin sudah cukup membuat mental skuat Laskar Singandaru kembali pulih. Setelah sebelumnya dikalahkan tamunya Persita Tangerang pada laga perdana mereka.

“Bagus, sangat baik untuk mental anak-anak, ini modal yang baik untuk pertandingan di kandang nanti melawan Kendal. Permainan sudah bagus, kedua tim saling serang pada pertandingan tersebut. Bahkan, permainan Perserang di babak kedua sudah mulai terlihat menakutkan bagi lawan,” katanya saat dihubungi Kabar Banten, Rabu (2/5/2018).

Ia menuturkan, meski hanya membawa satu poin, namun dia sudah cukup puas. Alasannya, Persika Karawang merupakan lawan yang tidak mudah, apalagi mereka pada pertandingan sebelumnya berhasil menang telak 4-0 di kandangnya.

“Persika Karawang memang lawan yang tidak mudah, apalagi kami harus berlaga di kandang lawan. Jadi, satu poin ini sudah cukup baik kami rebut di kandang lawan. Tinggal bagaimana memaksimalkan pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Perserang, Babay Karnawi puas dengan pertandingan tersebut, karena Perserang akhirnya mampu meraih poin. Hasil tersebut sudah cukup untuk menaikkan mental skuat Laskar Singandaru.

“Kami sekarang akan mulai fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Kendal, karena kami harus memenangkan laga kandang tersebut. Meskipun Okto masih belum bisa dimainkan, karena cedera kening, namun kami optimistis, Perserang akan menang melawan Kendal,” ucapnya. (YA)*


Sekilas Info

KARATE DAAR EL ISTIQOMAH GELAR UJIAN KENAIKAN TINGKAT

SERANG, (KB).- Ratusan santri Pondok Pesantren Modern Daar El Istiqomah Kota Serang melaksanakan ujian kenaikan tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *