Senin, 18 Februari 2019

Lifter Banten Raih 5 Medali EGAT King’s Cup Thailand

SERANG, (KB).- Atlet angkat besi atau lifter Banten berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang internasional EGAT King’s Cup Thailand. Alasannya, pada ajang tersebut lifter Banten yang mewakili Indonesia, berhasil memboyong empat medali perak dan satu medali perunggu.

Pelatih Angkat Besi Banten Muhammad Yasin mengatakan ajang tersebut memang setiap tahun diselenggarakan di Thailand, yang diikuti oleh sejumlah negara di Asia, seperti Korea Selatan, Myanmar, Mongolia, Filipina, Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Laos.

“Jadi pada ajang tersebut lifter Banten yang membawa nama Indonesia berlaga dengan sejumlah lifter dari negara lain. Bersyukur kami tidak pulang dengan tangan kosong, karena dua lifter Banten yang mewakili Indonesia sama-sama membawa medali,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan dua lifter Banten yang turun diajang internasional tersebut yakni Abdul Aziz yang turun di kelas 56 kg, lalu Rizki Juniasyah yang turun dikelas 62 kg. Diketahui, Abdul Aziz berhasil menyabet dua medali perak dan satu perunggu, raihan perak didapat dari nomor Snacth dengan 102 kg angkatan. Lalu di nomor clean and jerk mendapatkan medali perunggu.

“Satu medali perak lagi yang didapat Aziz diperoleh dari total angkatan, yakni angkatan terbaik dari nomor snacth dan clean and jerk. Alhamdulillah total angkatan Aziz mendapat peringkat dua terbaik, artinya berhak mendapatkan medali perak,” ujarnya.

Raihan tersebut dinilai Yasin sangat baik, alasannya peraih medali emas pada kelas tersebut merupakan lifter pelatnas Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games. Hal tersebut menandakan Abdul Aziz akan sangat berpeluang untuk meraih prestasi dikancah nasional, termasuk PON yang akan diselenggarakan 2020 mendatang di Papua.

“Lalu dua medali lagi disumbangkan dari Rizki yang turun dikelas 62 kg. Raihan perak didapat dari nomor snatch dengan angkatan 113 kg. Namun untuk nomor clean and jerk, Rizki menempati peringkat keempat. Beruntungnya, dari dua nomor tersebut total angkatan Rizki menempati peringkat kedua, sehingga berhasil mendapatkan satu medali perak lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Banten Rumiah Kartoredjo bersyukur dan berterima kasih kepada dua lifter Banten tersebut, karena berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Banten dikancah internasional. Oleh karena itu, ia berharap prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, dengan meraih sejumlah prestasi terbaik dikompetisi berikutnya.

“Saya berharap prestasi ini jangan berhenti disini, mereka harus terus berlatih keras untuk meraih prestasi membanggakan lainnya. Apalagi, mereka kan memang atlet PJP Banten yang dipersiapkan untuk menghadapi Pra-PON dan PON. Jadi saya berharap prestasi seperti ini terus ditingkatkan, mereka harus terus berjuang untuk prestasi Banten,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Atlet Muaythai Banten Ikut Seleknas SEA Games

SERANG, (KB).- Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia (MI) memanggil dua atlet muaythai Banten, untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *