Libur Lebaran, Ini yang Dilakukan Balawista Banten

SERANG, (KB).- Badan Keselamatan Pariwisata (Balawista) Banten tidak melakukan penjagaan khusus terhadap tempat wisata pada libur lebaran tahun ini. Namun demikian, Balawista Banten akan melakukan kontrol untuk memantau objek wisata mana saja yang buka dan tutup.

“Tahun ini balawista tidak melakukan penjagaan khusus. Tapi hanya kontroling saja,” ujar Ketua Badan Keselamatan Pariwisata (Balawista) Banten Ade Ervin kepada Kabar Banten, Senin (25/5/2020).

Ervin mengatakan, tidak adanya penjagaan khusus dikarenakan saat ini sejumlah objek wisata masih banyak yang tutup.

“Jadi kita hanya memantau. Apakah ada wisatawan atau tidak,” ucapnya.

Kemudian kata dia, melalui pemantauan tersebut pihaknya bisa mengetahui objek wisata mana saja yang buka dan mana yang tutup.

“Biasanya hari ini tutup terus besok buka jadi belum dapat dipastikan,” tuturnya.

Sedangkan untuk kondisi cuaca kata dia, saat ini semua masih aman dan bahkan bagus. “Kalau cuaca sih aman dan bagus,” ujarnya.

Sementara seorang warga Kecamatan Cinangka, Hendrik Setiadi mengatakan, saat ini sejumlah tempat wisata pantai masih banyak yang tutup. Namun demikian ada juga yang sudah buka.

“Sebagian tutup, sebagian buka dan dijaga polisi,” ujarnya.

Pantauan Kabar Banten ruas jalan Anyer – Cinangka tampak lengang. Adapun kendaraan yang melintas hanya dipenuhi oleh warga sekitar yang sedang melakukan halal bihalal. Sedangkan sejumlah pantai tampak masih sepi. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here