Libur Lebaran 2019, 40 ‘Lifeguard’ Siap Amankan Wisata Pantai Anyer-Cinangka

SERANG, (KB).- Sebanyak 40 orang ‘lifeguard’ akan mengamankan kawasan wisata pantai Anyer-Cinangka selama libur lebaran 1440 Hijriyah. Selain berjaga, ‘lifeguard’ tersebut juga akan memasang rambu-rambu di sepanjang pantai.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani mengatakan, untuk menghadapi libur lebaran kali ini pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran untuk para pengusaha wisata. Selain itu sebanyak 40 orang ‘lifeguard’ juga akan disiapkan untuk pengawasan pantai.

“Sudah diedarkan. Nanti lifeguard dari Balawista mereka masang rambu-rambu di pantai, masih kurang sih tapi cukuplah,” ujarnya kepada Kabar Banten, Jumat (31/5/2019).

Walau sebelumnya kawasan Anyer-Cinangka sempat lumpuh akibat bencana tsunami, namun Hamdani mengatakan, untuk kunjungan wisatawan kali ini diyakininya akan meningkat dibanding hari biasa.

Sebab berdasarkan pantauannya selama Bulan April lalu sudah terjadi peningkatan kunjungan. “Data terakhir saya terima di April minggu ke dua ada 12 ribu lebih (pengunjung),” tuturnya.

Ia menargetkan kunjungan pada libur lebaran ini bisa sama dengan lebaran tahun lalu. “Minimal sama dengan tahun lalu. Alhamdulillah sudah mulai pulih,” ucapnya.

Hamdani mengatakan, selain wisata pantai Anyer-Cinangka, di Kabupaten Serang juga masih ada kawasan wisata alternatif lainnya yang bisa dikunjungi. Seperti desa wisata Cikolelet di Cinangka, wisata air di Carenang, Taman mahkota ratu di Cikeusal atau ke Pulau panjang. “Ada juga Tasikardi,” katanya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here