Rabu, 19 Desember 2018

Libur Lebaran 2018, Warga Kota Tangerang Diminta Waspada

TANGERANG, (KB).- Selama libur Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah, warga Kota Tangerang yang akan mudik dimohon untuk memastikan rumah dalam keadaan aman untuk ditinggalkan. Hal tersebut disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf, Kamis (7/6/2018).

Ia mengimbau kepada warga yang akan melakukan mudik untuk dapat berkoordinasi dengan warga di sekitar tempat tinggalnya untuk dapat membantu memantau keamanan selama rumah ditinggal mudik oleh pemiliknya. “Pastikan semua pintu dan jendela telah dikunci rapat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Bagi yang ingin menitipkan kendaraan bisa dititip di polsek terdekat, supaya aman,” katanya.

Lebih lanjut, dia menekankan, agar warga Kota Tangerang tidak sembarangan membawa sanak saudara untuk dapat mengadu nasib di Tangerang mengingat lapangan pekerjaan yang tersedia terbatas. “Kalau tidak berkompeten lebih baik tidak usah diajak, karena jika tidak mampu bersaing akan sulit dapat kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan menambahkan, jelang lebaran akan melaksanakan Operasi Ketupat 2018 untuk memberikan prioritas keamanan terhadap sejumlah tempat selama berlangsungnya masa libur lebaran.

“Prioritas pengamanan pada operasi ketupat ini, antara lain pusat keramaian, rumah ibadah, rumah kosong, serta arus mudik dan balik lebaran,” ucapnya.

Operasi Ketupat 2018 akan berjalan mulai Kamis hingga Ahad (7-24/6/2018) dengan melibatkan anggota gabungan antara kepolisian, TNI, dan aparat pemerintah. “Total pasukan yang disiapkan sebanyak 1.500 personel untuk mengamankan Kota Tangerang,” tuturnya. (DA)*


Sekilas Info

Polres Tangsel Panggil Pengusaha Hiburan

TANGERANG, (KB).- Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) akan menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan Natal 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *