Sabtu, 17 November 2018
Sejumlah Prajurit TNI Yonif 320 Badak Putih bersemangat menyambut kedatangan Danyon baru, Letkol Inf. Imam Wicaksana pada sertijab di Markas Yonif 320 Badak Putih, Selasa (16/1/2018).*

Letkol Inf. Imam Wicaksana Jabat Danyon 320

Kepala Staf Pribadi Pangdam XIII Merdeka di perbatasan Filipina, Letkol Inf. Imam Wicaksana menjabat Danyon 320 Badak Putih Pandeglang menggantikan Danyon Letkol Inf. Asyraf Azis. Sementara itu, Letkol Inf. Asyraf Azis melanjutkan kariernya menjabat Komandan Distrik Militer 0611 Garut. Serah terima jabatan Danyon 320 Badak Putih dipimpin langsung Komandan Korem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Czi Ito Hedianto di Lapangan Samapta Wiratama Yonif 320 Badak Putih, Selasa (16/1/2018).

Sertijab tersebut dihadiri Kapolda Banten, Brigjen Pol. Listio Sigit Prabowo, Asda I Pemprov Banten, Anwar Mas’ud, Komandan Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono. Hadir juga Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina Kertini, Ketua Pengadilan M. Syafrizal, Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin.

Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Czi Ito Hedianto menyampaikan penghargaan terhadap Letkol Inf. Asyraf Azis selama menjabat Danyon 320 Badak Putih. Dan telah membina satuannya dengan baik. “Dalam alih tugas dan jabatan ini dilakukan agar kinerja organisasi bisa lebih dinamis dan akomodatif. Meningkat secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,” ujar Danrem 064 Maulana Yusuf, Koloner Czi Ito Herdianto.

Ia mengatakan, Batalyon Infanteri 320 Badak Putih mempunyai peran penting dalam mendukung tugas pokok Korem 064 Maulana Yusuf. Khususnya dalam menanggulangi berbagai bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan NKRI. Sehingga akan mendukung terciptanya stabilitas pertahanan wilayah yang kondusif. Baik untuk kepentingan pertahanan negara maupun pembangunan nasional.

Danrem Ito mengingatkan agar seluruh jajarannya untuk lebih fokus dalam bekerja, karena TNI semakin dituntut menyesuaikan dengan dinamika, perkembangan situasi strategis yang terus berkembang dan berubah dengan cepat. Dimana situasi itu memengaruhi terhadap tantangan tugas yang dihadapi. Oleh karena itu, lanjut Danrem, kesiapan satuan harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Begitu juga dengan kesiapan alutsista yang dimiliki saat ini harus dirawat agar tetap dalam kondisi siap pakai guna mendukung pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Danyon yang lama, Letkol Inf. Asyraf Azis menuturkan, alih tugas jabatan ini merupakan instruksi TNI yang biasa terjadi untuk pembinaan karier prajurit yang bersangkutan. Ia meyakini, pimpinan Yonif 320 Badak Putih yang baru ini akan lebih baik dibanding era saatnya menjabat. Oleh karena itu, ia berpesan agar lebih mendekatkan diri ke masyarakat dan menjalin koordinasi dengan berbagai stakeholder yang ada di Pandeglang.

Sementara itu, Danyon 320 Badak Putih yang baru dilantik, Letkol Inf. Imam Wicaksana siap melanjutkan kinerja yang telah dibangun pendahulunya. Ia berjanji akan terus mengembangkan semangat Siliwangi. Sehingga bisa meneruskan nama besar Kodam Siliwangi. Dalam waktu dekat, ia akan menyiapkan rencana tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di bulan April mendatang.
“Kami menyiapkan rencana tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di bulan April. Dalam waktu dekat kami akan berangkat ke Kalbar untuk melihat bagaimana gelar pasukan di sana dan kembali melaksanakan latihan di Yonif 320 Badak Putih,” ucapnya. (Iman Fathurohman)***


Sekilas Info

Pemilih Pemula Perempuan Diberikan Pendidikan Politik

PANDEGLANG, (KB).- Pemilih pemula perempuan diberikan pendidikan politik dalam kegiatan “Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula Perempuan”, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *