Rabu, 23 Mei 2018

Lelang Perbaikan JLS Kota Cilegon Dipercepat

CILEGON, (KB).- Perbaikan jalan amblas di Kilometer 8 Jalan Lingkar Selatan (JLS) diperkirakan bisa dilaksanakan mulai pekan depan. Dimulainya kegiatan tersebut, setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan percepatan lelang. Pemkot meproyeksikan perbaikan JLS selesai pekan ini.

Kepala Badan pengelolaan dan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Cilegon, Syafrudin mengatakan, pemenang lelang proyek senilai Rp 1,7 miliar tersebut, akan ditetapkan Jumat (18/5/2018). “Lelang kami percepat, jadi tiga hari saja lelang, pemenangnya sudah ada,” katanya setelah melakukan pertemuan dengan Pelakasana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi.

Setelah adanya pemenang lelang, surat perintah kerja (SPK) juga akan segera menyusul. Dengan seperti itu, pengerjaan proyek bisa langsung dilakukan oleh perusahaan pemenang tender. “Lelang ini kami percepat, karena proyek itu dinilai mendesak dan perlu pengerjaan secepatnya,” ujarnya.

Penetapan lelang cepat tersebut, menurut dia, sudah mendapatkan persetujuan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Beberapa yang menjadi pertimbangan, adalah sangat pentingnya peran jalan tersebut, demi perekonomian Kota Cilegon serta telah masuknya bulan Ramadan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon, Nana Sulaksana menuturkan, jika perhitungan dari BPPBJ Kota Cilegon tepat, maka Jumat mendatang surat perintah kerja (SPK) juga bisa keluar. Sambil menunggu proses lelang, Dinas PUTR juga, menurut dia, sedang mempersiapkan keperluan lain, salah satunya, yaitu pembuatan SPK. “SPK lagi diproses, intinya mah sebelum hari raya harus selesai bisa dilalui,” ucapnya. (AH)*


Sekilas Info

Warga Kota Cilegon Keluhkan Pasar Ramadan

CILEGON, (KB).- Disperindag Kota Cilegon menggelar Pasar Ramadan yang bertempat di Rumah Dinas Walikota selama 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *