Lelang Jabatan Kepala DPMD, 10 Pejabat Pemkab Serang Bersaing

SERANG, (KB).- Sebanyak 10 pejabat eselon III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang resmi mengikuti seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, setelah mereka mengembalikan berkas pendaftaran sebelum penutupan pada Jumat (26/7/2019). Pejabat tersebut, kemudian diarahkan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Kasubid Promosi dan Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Hanang Huri Handoko menuturkan, penutupan pendaftaran sudah dilakukan sejak Jumat (26/7/2019).

Hasilnya ada 10 pendaftar yang positif mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Adapun tahapan selanjutnya yang perlu diiikuti oleh semua peserta, yakni tes assessment yang akan dilakukan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu hingga Kamis (7-8/8/2019).

“10 pendaftar itu yang akan mengikuti assessment. Insya Allah dilaksanakan di Bandung,” katanya kepada wartawan, Kamis (1/8/2019).

Ia menuturkan, dari 10 peserta yang mengikuti lelang jabatan Kepala DPMD Kabupaten Serang, mayoritas camat. Ia menilai, banyaknya camat yang mengikuti seleksi tersebut, dikarenakan mereka relevan dengan tugas dari Kepala DPMD Kabupaten Serang.

“Kebanyakan camat, karena mungkin relevan dengan bidang tugas DPMD,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, 10 peserta yang mengikuti lelang jabatan, yaitu Sarudin (Kabag Bina Program), Ade Hadhi Sukalta (Kabag Kesbangpol), Subur Prianto (Camat Bandung), Imron Ruhyadi (Camat Kibin), Mochammad Agus (Camat Cikande), Iman Saiman (Camat Cikeusal), Agus Saepudin (Camat Jawilan), Khairil Anwar (Camat Anyer), Raden Lukman (Pejabat fungsional Pengawas, Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Di Daerah (P2UPD)) dan Rudy Suhartanto (Sekretaris DPMD).

“Nanti mereka selanjutnya akan mengikuti assessment terlebih dahulu. Mudah-mudahan semua proses selesai sesuai dengan target kami,” ucapnya.

Menurut Hanang, pihaknya menargetkan tahapan lelang jabatan kepala DPMD Kabupaten Serang selesai akhir Agustus atau sekitar minggu ketiga Agustus 2019. Sebelumnya BKPSDM Kabupaten Serang menargetkan dapat selesai pada 12 Agustus 2019, namun dengan beberapa pertimbangan maka hal tersebut dimundurkan.

“Tadinya (Target selesai) 12 Agustus, tapi banyak pekerjaan yang bentrok,” tuturnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here