Lelang Jabatan di Pemkot Serang, Hudori Raih Nilai Tertinggi Jabatan Sekwan

SERANG, (KB).- Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang Hudori meraih nilai tertinggi pada seleksi terbuka (open bidding) jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kota Serang.

Sementara, Kabag Kesra Kota Serang Imam Rana Hardiana dan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wachyu Budi Kristiawan masing-masing berada di peringkat pertama pada dua jabatan.

Hal tersebut, berdasarkan pengumuman nomor 800/017/PANSELJPTP-BKPSDM/2019 tentang peserta dalam tiga besar nilai tertinggi seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkot Serang yang ditandatangani Ketua Pansel Syahbandar Senin (22/7/2019).

Dalam pengumuman tersebut, Hudori berada di urutan teratas dengan nilai akhir 73,80 untuk jabatan Sekwan Kota Serang. Disusul di urutan kedua, yaitu Moh Ma’mun Chudari dengan nilai 67,11 dan Alpedi dengan nilai 66,59.

Sementara, Imam Rana Hardiana yang saat ini menjabat Kabag Kesra Kota Serang meraih ranking 1 pada dua posisi, yakni Kepala Perpustakaan dan Kearsipan dengan nilai 81,52. Satu jabatan lagi, yaitu Staf Ahli Wali Kota Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat dengan nilai 80,49.

Sama halnya dengan Wachyu Budhi Kristiawan yang menempati posisi teratas pada dua posisi, yakni jabatan Inspektur dengan nilai 81,74 dan jabatan Kepala BPKAD dengan nilai 81,32. Hasil tiga besar tersebut, didapat setelah melewati rangkaian seleksi mulai dari tahap administrasi, rekam jejak, uji kompetensi (assessment), pembuatan makalah, dan wawancara akhir.

Ketua Pansel Open Bidding RA Syahbandar menuturkan, pihaknya sudah melaksanakan semua tahapan seleksi hingga tiga besar. Kemudian, untuk menentukan satu nama merupakan hak prerogratif wali kota. “Hari ini (kemarin) sudah selesai tiga besar. Besok (hari ini) bisa diumumkan,” katanya.

Wali Kota Serang Syafrudin sebelumnya menuturkan, ranking bukan menjadi patokan dalam menentukan pejabat.Ia mempertimbangkan kebutuhan pada OPD tersebut. “Itu kebijakan, (ranking) tidak menentukan,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Ia tetap akan melibatkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk menentukan pejabat yang sesuai dengan kebutuhan Pemkot Serang.

Diketahui, enam pejabat lainnya yang berada di ranking 1, yaitu Ahmad Hasanuddin pada seleksi jabatan Kepala Dinas Kesehatan dengan nilai 69,05, Iwan Sunardi pada seleksi jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan nilai 72,77.

Kemudian, Farach Richi pada seleksi jabatan Kepala BKPSDM dengan nilai 75,90, Wasis Dewanto pada seleksi jabatan Kepala Disdikbud dengan nilai 81,22, Kusna Ramdani pada seleksi jabatan Kepala Satpol PP dengan nilai 81,91, serta W Hari Pamungkas pada lelang jabatan Kepala Diskominfo dengan nilai 81,70. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here