Lelang Jabatan di Pemkab Serang, Pleno Akhir Tunggu Hasil ”Assessment”

SERANG, (KB).- Proses seleksi terbuka (open bidding) tiga jabatan Eselon II di lingkungan Pemkab Serang sudah memasuki tahap-tahap akhir. Sebelum pleno akhir, Panitia seleksi (pansel) kini tinggal menunggu hasil uji kompetensi atau assessment yang telah dilaksanakan pada 22-23 Mei 2019.

“Tinggal nunggu hasil assessment. Assessment-nya kan udah, kalau sudah keluar hasilnya nanti diplenokan atau pleno akhir,” ujar Kepala bidang (Kabid) pengembangan karier BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman kepada Kabar Banten, Selasa (28/5/2019).

Pihaknya berharap pelaksanaan pleno akhir dari proses assessment dapat selesai sebelum lebaran. Pada assessment tersebut, peserta telah melalui berbagai tahapan seperti tes psikologi, rekam jejak maupun wawancara pansel. Menurutnya, pansel juga telah memberikan penilaian kepada masing-masing peserta.

”Jadi saat ini tinggal menunggu hasil dari assessment tersebut dari pihak ketiga,” ujarnya.

Pihaknya belum dapat memastikan hasil tersebut akan keluar besok atau lusa. Sebab penilaian assessment dilakukan dengan pihak ketiga. Namun dari SOP yang ada, minimal prosesnya dilakukan selama dua minggu.

“Belum tentu besok, karena assessment dengan pihak ketiga. Minimal sih dua minggu SOP-nya, tapi kami sedang kejar semoga selesai lebih cepat,” tuturnya.

Dia akan terus mendorong agar hasil keluar sebelum lebaran. Sejauh ini pihaknya menilai dalam proses open bidding ini tidak terdapat kendala. Semua proses berjalan lancar dan semua sesuai dengan tahapan dan prosesnya.

“Alhamdulillah semuanya lancar tidak ada kendala. Tapi kami berharap sih hasil assessment dapat selesai atau keluar sebelum lebaran,” ucapnya.

Diketahui, 13 pejabat tersebut terbagi untuk 3 posisi. Rinciannya, tujuh orang melamar jabatan Kepala Satpol PP yaitu Wawan Setiawan, Ade Hadhi Sukalta, Benny Yuarsa, Nanang Supriatna, Rudiyanto, Haradi, Ajat Sudrajat.

Kemudian, untuk jabatan Kepala Diskominfo ada empat pejabat yang lolos yaitu Furqon Syafiudin, Wawan Setiawan, Anas Dwi Satya Prasadya, dan Epi Priatna.

Untuk jabatan Kepala Bappeda sebanyak empat orang yang lolos administrasi yaitu Ajat Sudrajat, Sarudin, Okeu Oktaviana, dan Rachmat Maulana. Dari jumlah tersebut, dua orang di antaranya melamar dua posisi, yaitu Ajat Sudrajat (Satpol PP dan Bappeda) dan Wawan Setiawan (Satpol PP dan Diskominfo). (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here