Lelang Jabatan Asda Pemprov Banten, Pendaftaran Diperpanjang

SERANG, (KB).- Pendaftaran lelang jabatan Asisten daerah (Asda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten diperpanjang. Perpanjangan itu karena dari yang mendaftar hanya dua pejabat yang memenuhi syarat administrasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hanya dua dari empat pendaftar yang lolos administrasi untuk Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yaitu atas nama Sekretaris KPU Banten Septo Kalnadi dan pejabat Eselon III dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Rikrik Hermawan.

Sedangkan empat jabatan lainnya berlanjut ke tahapan berikutnya, karena peserta lebih dari empat. Dari 23 pendaftar yang sudah masuk, 19 di antaranya pejabat internal dan sisanya pejabat dari eksternal, baik dari pemda di Banten maupun kementerian.

Adapun rincian peserta lelang jabatan tersebut yaitu, pendaftar jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terdiri atas Puwadi, Furkon, Muhammad Aziz, Yesaya Simanjuntak yang masing-masing dari Pemprov Banten, serta Nana Sukmana Kusuma dari Pemkab Serang.

Kemudian, Kepala DPUPR terdiri atas Helmy Nuddin Zein, Cucu Suhara dan Yan Jungjung dari Pemprov Banten serta Moch. Tranggono dari Kementerian PUPR. Selanjutnya, peserta lelang jabatan Kepala DPMPTSP terdiri atas Soerjo Soebiandono, Rudiansyah Thoib, Herdi Jauhari, Suska Deswiyanto, Ikhsan Budiantara, Moh. Nurmutaqin dari Pemprov Banten, serta Kurnia Satriawan dari Pemkab Pandeglang.

Untuk pendaftar Kepala Dinas Ketahanan Pangan terdiri atas Omar Saefuddin, Sobirin, Asep Mulya Hidayat, Iswandi Saptaji, Aan Kusnidar, Aan Muawanah dari Pemprov Banten serta Yepi Suherman dari Pemkot Tangerang Selatan.

Sementara itu, untuk jabatan Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pendaftarannya diperpanjang. Berdasarkan pengumuman nomor:59-PANSEL.JPTP/2019, pendaftaran Asda diperpanjang selama tujuh hari kalender terhitung sejak 14 sampai 21 Oktober 2019 pukul 15.00.

Tahapan berikutnya

Kepala BKD Banten Komarudin menuturkan, perpanjangan waktu pendaftaran untuk jabatan Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dilakukan karena jumlah pendaftar yang memenuhi syarat administrasi kurang dari empat. Dengan perpanjangan tersebut, diharapkan jumlahnya lebih banyak, sehingga proses seleksi lebih kompetitif. “Yang memenuhi syarat administrasi kurang dari empat,” katanya, Selasa (15/10/2019).

Untuk pelamar empat jabatan yang sudah diumumkan akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya berupa penilaian potensi dan kompetensi manajerial. Tahapan ini dilakukan di Gedung BPIP Unpad Bandung pada 17 sampai 18 Oktober 2019.

Setelah selesai, melanjutkan ke tahap tes kesehatan dan kejiwaan di RSUD Banten, Kota Serang. Pelaksanaannya dibagi dua tahap, yaitu Kepala Pelaksana BPBD Banten dan DPMPTSP pada 21 Oktober 2019. Sedangkan Kepala DPUPR dan Dinas Ketahanan Pangan pada 22 Oktober 2019.

Sebelum melakukan tes kesehatan peserta diharuskan berpuasa sejak pukul 23.00 WIB pada malam sebelum pemeriksanaan kesehatan dilakukan. Selain mengisi jabatan kosong, lelang jabatan yang sedang berjalan juga untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan pejabatnya pensiun. “(Pendaftar) beragam, internal dan eksternal,” tuturnya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here