LDK UIN SMH Banten Gelar Up-Grading

SERANG, (KB).-¬†Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ummul Fikroh Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, menggelar up-grading pengurus dan rapat kerja di Aula Sjadeli Hasan, 6-7 Februari 2019. Kegiatan itu mengusung tema “Bersama Satukan Tujuan, Tebarkan Kebaikan, dan Tingkatkan Loyalitas untuk Eksistensi Dakwah yang Lebih Baik”.

Ketua Pelaksana Up-Grading Pengurus dan Rapat Kerja Adjat Sudrajat menjelaskan, kegiatan ini sebagai awal untuk merumuskan dakwah, merencanakan kegiatan apa saja yang akan diterapkan di kampus. Serta melihat analisis kebutuhan dari kampus ini, juga dari teman-teman kampus. Namun pelantikan pada tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu launching logo.

“Karena menurut penggagasnya logo LDK sebelumnya belum kekinian dan terlalu usang,” tuturnya, Kamis (7/2/2019).

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut dihadiri motivator yang juga alumni LDK Mujang Kurnia, yang memberikan arahan kepada seluruh pengurus baru. Hal itu untuk memacu semangat dalam mengemban LDK ke depannya.

Ketua Umum LDK 2019 Eka Imam Fauzi mengatakan, LDK harus menjadi organisasi yang berintelektual, berintegritas, dan memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi, ini adalah visi yang akan diterapkan secara umum.

“Saya dipilih menjadi ketua umum bukan berdasarkan kader, tapi ada suatu lembaga majelis syuro yang memilih, mempertimbangkan kelayakan seorang ketua. Kader juga sebenarnya berpengaruh, tapi untuk menjadi bahan pertimbangan saja,” ucapnya.

Ia akan mengintensifkan kajian bagi kader LDK khususnya, dan masyarakat kampus umumnya supaya keberadaan dakwah bisa dirasakan sebagai lembaga dakwah kampus.

“Tugas kami mendakwahi orang-orang yang berada di kampus. Integritas harus dibangun antar sesama pengurus, dengan cara melakukan pertemuan rutin, kekeluargaan. Setiap anggota harus memiliki rasa kekeluargaan, sehingga nantinya jika mau mengadakan program atau acara, peserta yang menghadiri bisa banyak. LDK akan dipandang sebagai organisasi yang berhasil mencetak kader-kader yang baik, ataupun penjagaan terhadap kadernya bagus, namun yang terpenting dari semua itu adalah komitmen,” tuturnya.

Menurutnya, kepengurusan sebelumnya sudah baik, dan ia akan berusaha untuk melebihbaikan lagi. “Nanti jika ada yang kurang, akan ditambahkan,” ucapnya.

Secara umum tahun kemarin sudah sangat bagus dalam penjagaan kader, kata dia, banyak program-program yang bagus. Serta kekeluargaannya sangat kental ketika pengurusan tahun lalu, dan apa yang sudah dikembangkan oleh kepengurusan tahun lalu akan dikembangkan lagi.

Ketua Umum LDK 2018 Sas Ampal menuturkan, tidak perlu membandingkan kepengurusan antara yang lalu dengan sekarang, karena setiap orang punya masanya. Setiap masa punya orang-orangnya.

“Silakan berkreasi apapun, kalau membandingkan nanti jatuhnya malah menghakimi. Jadi silakan berkreasi sebagaimana teman-teman inginkan. Kepengurusan teman-teman ya teman-teman yang mimpin. Jangan sampai ada intervensi dari manapun, yang penting jangan lewat dari ad art dan visi misi LDK,” ucapnya. (Besta/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here