LAZNAS Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan ke Ponpes Ibnu Rohim

LEBAK, (KB).- Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan bantuan pembangunan Madrasah Tsnawiyah (MTs) Pondok Pesantren Ibnu Rohim, Muaradua, Lebak, Banten, Jumat (5/10/2018).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Betsy E. Jiesral Kepala Divisi Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Sofyan Asmat Pimpinan Cabang Bank Muamalat Indonesia (BMI) Serang. Betsy E. Jiesral mengatakan, hal ini merupakan kontribusi riil BMM untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang berasaskan Alquran dan Sunnah.

Sementara Sofyan Asmat menyampaikan pesan untuk para santriwan dan santriwati di Pesantren Ibnu Rohim. “Jika sudah besar nanti, jangan sampai terjerumus pada kegiatan muamalah yang diharamkan oleh Allah SWT. Hindari riba dalam menyimpan uang maupun ketika pinjam meminjam, pastikan sesuai dengan syariat Islam. Karena saat ini sudah ada Bank Muamalat, jadi sudah tidak ada alasan lagi bagi santri untuk tidak bertransaksi seusai syariah,” ujarnya.

Pimpinan Pesantren Ibnu Rohim, Ustadz Sahroni mengatakan, ini merupakan momentum bagi Ibnu Rohim untuk terus berupaya mengembangkan pendidikannya sehingga lebih banyak santri dari keluarga kurang mampu yang bersekolah disini.

“Pesantren Ibnu Rohim memiliki santri dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Semuanya gratis ditanggung oleh pesantren. Dalam memenuhi kebutuhan operasionalnya, Pesantren memiliki unit usaha diantaranya yaitu ternak ikan lele dan kebun cabai,” ujarnya. (Ridwan)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here