LAZ Harfa Salurkan Bantuan Perbaikan Perahu Nelayan Korban Tsunami Selat Sunda

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Duafa (LAZ Harfa) menyalurkan bantuan perbaikan perahu untuk nelayan korban tsunami di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Bantuan tersebut, diterima perwakilan dari nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasauran, Ahad (27/1/2019).

Direktur Laz Harfa Indah Prihanande mengatakan, bantuan direncanakan diberikan kepada 30 nelayan secara bertahap. Penyaluran bantuan tersebut, merupakan tahap kedua. “Ini tahap kedua pemberian bantuan untuk perbaikan perahu bagi nelayan, tahap pertama, kami berikan untuk 10 unit perbaikan perahu dan tahap kedua ini juga 10 unit,” katanya.

Menurut dia, pemberian bantuan untuk perbaikan perahu tersebut bertujuan, untuk memulihkan ekonomi para nelayan yang perahunya hancur karena tsunami.

“Setelah perahu mereka hancur, mata pencarian mereka pun seolah-olah ikut sirna. Bahkan, satu bulan terakhir ini untuk makan sehari-hari saja nyaris bergantung pada pemberian orang lain. Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu mereka bangkit kembali,” ujarnya

Ia menuturkan, LAZ Harfa akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. “Tidak hanya menyalurkan bantuan dari Sahabat Harfa semua, tetapi juga ikut mendampingi dan mengedukasi para nelayan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara, perwakilan nelayan Andi berterima kasih kepada semua donatur yang peduli dan saling bahu-membahu untuk membantu nelayan yang terdampak tsunami. “Tentunya bantuan ini sangat berarti bagi kami yang saat ini sedang membutuhkan dan semoga kebaikan semua dibalas pahala oleh Yang Maha Kuasa,” tuturnya. (Ridwan)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here