LAZ Harfa Road Show ”Kita untuk Palestina”

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Duafa (Harfa) Banten bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar acara road show “Kita untuk Palestina”.

Road show tersebut, dilaksanakan selama Ramadan 1440 Hijriah, yakni Kamis hingga Jumat (16-31/5/2019). Roadshow tersebut, dalam rangka menggerakkan umat untuk peduli terhadap kondisi penduduk Gaza, Palestina. Disampaikan langsung oleh Syekh dari Palestina, yaitu Syekh Rafat Ismael Abed Al Raheem Shalap.

Road show digelar khusus untuk wilayah Banten. Adapun road show digelar di beberapa titik tempat, seperti pengajian MUJ Cilegon masjid Raudhatul Jannah PCI, Masjid At-Taubah Anyer, Masjid Al-Araf Rangkasbitung, Masjid Jabal Rahmah PT BCS Logistics Cilegon, Masjid Baitul Akbar Perum Arinda 2 Pondok Aren Tangerang, MAN 3 Panimbang Pandeglang, Masjid At-Taubah Solodengan, Masjid Kompleks Graha Aman Mandiri Cipacung, Masjid Al-Barokah BCP Ciruas, Ponpes Al Mizan Putri Pandeglang, Masjid Riyadhul Muttaqin Kompleks Saruni Pandeglang, Musala Abu Dzar Kompleks Cigadung, SMAN 1 Ciruas, dan Masjid Al Azzam Taman Cilegon Indah.

Dalam road show-nya, Syekh Rafat Ismael Abed Al Raheem Shalap memaparkan mengenai krisis, konflik, dan permasalahan yang terjadi di Palestina, juga menekankan mengenai krisis di Masjid Al-Aqsa. Palestina mengalami penjajahan, bahkan sudah 71 tahun lamanya dan masih belum juga menemukan titik merdeka.

Al-Aqsa milik semua umat Muslim di dunia bukan hanya di Palestina, maka seharusnya seluruh masyarakat dunia memiliki kepedulian terhadap penjajahan Palestina ini. Bahkan, belasan ribu orang tertahan, lima juta orang mengungsi dan juga banyak yang menjadi korban jiwa baik dewasa hingga anak kecil.

Ia menambahkan, bukan hanya nyawa yang menjadi taruhannya, akan tetapi sudah banyak bangunan termasuk rumah, sekolah, tempat penghapal Alquran, dan bangunan lainnya yang Israel hancurkan demi bisa menyahudisasikan wilayah Palestina untuk mereka, kekejaman Israel banyak sekali dan ancaman tak pernah berhenti menghantui, tetapi rakyat Palestina percaya Allah tetap akan bersama mereka, juga bersama ayat-ayat suci Alqurannya yang tak pernah luput dari hafalan dan ingatan.

Manager Fundraising Harfa Banten Muhammad Mukri menjelaskan, roadshow tersebut, bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia mengenai kondisi terbaru di Palestina. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here