LAZ Harfa Galang Donasi untuk Rohingya

LEBAK, (KB).- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) menggelar acara Panggung Kemanusiaan Save Rohingya Road to Lebak yang berlangsung di Alun-alun Rangkasbitung, Ahad (1/10/2017).

Tidak hanya sekadar menggalang donasi, tetapi juga dilengkapi oleh hiburan yang menarik dari berbagai komunitas di Kabupaten Lebak, seperti ”Ngaji on The Street”, orasi, beatbox, nasyid, musikalisasi puisi dan stand up comedy.

Kepala Cabang LAZ Harfa Lebak Yan Thirta Mulya menyatakan, selain sebagai bentuk kepedulian atas penderitaan umat Muslim Rohingya. Kegiatan itu juga dimaksudkan untuk bersilaturahim dengan ragam komunitas di Lebak.

“Menjadi ajang silaturahim untuk mengajak komunitas yang ingin berekspresi yang memiliki cita- cita yang sama untuk membangkitkan Lebak bersama harfa. Selain juga membangun kesadaran kepedulian masyarakat,” kata Kepala Cabang LAZ Harfa Lebak Yan Thirta Mulya.

Sementara itu salah seorang anggota komunitas Sitelab Technology, Rizqo, mengapresiasi kegiatan yang digelar LAZ Harfa Banten yang telah mengemas acara kemanusiaan dengan cukup menarik dan melibatkan sejumlah komunitas di Lebak.

“Acara yang diselenggarakan oleh LAZ Harfa Banten cukup baik. Tidak hanya sekadar menggalang donasi untuk membantu saudara kita di Rohingya tetapi memberikan hiburan yang menarik, sehingga pemuda turut serta dalam kegiatan ini,” ujar Rizqo. (ND)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here