Selasa, 21 Agustus 2018

Laz Harfa Dirikan Klinik Kesehatan

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz Harfa) Banten bekerjasama dengan Mathla’ul Anwar (MA) mendirikan klinik kesehatan khusus dhuafa, di Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Klinik tersebut dibangun di atas tanah wakaf seluas 700 meter persegi.

Ketua Yayasan Harapan Dhuafa Banten, Mulyadi Firdaus, mengatakan, klinik yang dibangun di atas tanah wakaf 700 meter persegi tersebut untuk membantu masyarakat di Kelurahan Tembong dan sekitarnya, bahkan gratis untuk kaum dhuafa. “Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan donatur Yayasan Muhammed Bin Rashid dari Uni Emirat Arab,” kata Mulyadi kepada Kabar Banten, Sabtu (11/12/2017).

Dia menuturkan, untuk masyarakat umum dipersilahkan untuk berobat dan tidak dipungut biaya atau gratis. Tahap awal pembangunan, Laz Harfa dan MA baru membangun bangunan seluas 100 meter. Sekretaris Jenderal PB MA, Oke Setiadi menjelaskan, pembangunan klinik dhuafa tersebut merupakan bagian dari eksistensi MA sebagai lembaga keumatan yang telah berdiri sejak 1916 dan menjadi program sosial Mathla’ul Anwar. “Ini bentuk dedikasi kami dan tidak hanya akan dilakukan di Banten saja, tetapi kami juga melakukan ini di daerah lain di luar Provinsi Banten,” ujar Oke.

Sementara itu, salah satu donatur, Syech Baddar Faris Al-Hilali menuturkan, pihaknya telah menitipkan pemberiannya tersebut agar bisa dirawat dan diberdayakan. “Semoga menjadi timbangan kebaikan dan kami menitipkan untuk dirawat dan diberdayakan,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Sekretaris Yayasan Laz Harfa, Fadlullah menjelaskan, rencananya klinik kesehatan ini akan segera dioperasikan pada 2018, dengan terlebih dahulu menjadi rumah khitan. Namun yayasan Laz Harfa masih membutuhkan prasarana lain seperti alat kesehatan untuk menunjang operasional klinik tersebut.

“Bagi donatur terutama dari Banten kami mengajak untuk bersama-sama membantu kami mengoperasikan klinik ini, kami masih membutuhkan alat-alat kesehatan terutama untuk khitan,” ucapnya. (TM)***

 


Sekilas Info

Meski Ditahan, Sigit Masih Jabat Kadinkes Banten

SERANG, (KB).- Meski sedang ditahan penyidik Kejati Banten di Rutan Klas IIB Serang, posisi Kepala Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *