Selasa, 25 September 2018

LAZ Harfa Banten Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten menggelar sholat ghaib dan doa bersama sebagai bentuk simpati mendalam untuk para korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) di Musolah Al-Ikhlas, Ciwaru, Kota Serang, Senin (20/8/2018).

Setelah sebelumnya mengirimkan dua orang relawan serta bantuan donasi barang sebanyak 3,11 ton yang bekerjasama dengan JNE Banten, kali ini Laz Harfa Banten dalam komitmennya terus membantu para korban gempa Lombok, baik secara doa dan juga bantuan barang yang dibutuhkan.

Direktur LAZ Harfa Banten Indah Prihanande mengatakan, dengan diadakannya sholat ghaib ini merupakan sebagai pengganti sholat jenazah bagi para korban bencana gempa disana. “Sholat ghaib merupakan pengganti sholat jenazah yang ditujukkan untuk saudara muslim di Lombok sebagai bentuk dukungan dan suport terbaik kita,” katanya.

Dilain tempat, salah satu relawan LAZ Harfa yang dikirim ke Lombok Muhammad Mukri mengatakan, ada ratusan korban yang tertimpa bangunan dan sebagian korban di rawat di sejumlah tenda darurat. “Sampai saat ini ratusan korban berjatuhan karena tertimpa bangunan dan sebagian besar di rawat di tenda-tenda pengungsian,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Mukri mengatakan hampir 90% bangunan runtuh merata dengan tanah, khususnya di daerah Lombok Utara. “Walaupun ada bangunan yang masih tersisa, tapi masyarakat tidak berani untuk menempatinya karena masih trauma dengan gempa yang saat ini masih terus bermunculan berangsur-angsur,” ucapnya.

Acara tersebut di tutup dengan doa bersama yang di pimpin oleh Ketua Yayasan LAZ HARFA Banten Mulyadi Firdaus, dengan harapan doa yang di sampaikan semoga bisa memberikan keselamatan dan semangat untuk masyarakat di Lombok. (Rizki Putri/MH)*


Sekilas Info

Pilpres 2019, Balad Jokowi Fokus Pemenangan Jabar-Banten

SERANG, (KB).- Relawan Balad Jokowi fokuskan meraih kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin diwilayah Jawa Barat dan Banten pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *