Minggu, 18 November 2018

LAZ Harfa Ajak Komunitas Banten ”Ngabaca”

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) menggelar roadshow Ngaji Bareng Abang Becak (Ngabaca) bersama seluruh komunitas di Banten, di Kantor LAZ Harfa Provinsi Banten, Kamis (18/10/2018).

Direktur LAZ Harfa, Indah Prihanande mengatakan, Ngabaca ini merupakan salah satu dari berbagai program #ChannelKebaikan Untuk Negeri bersama LAZ Harfa yang diadakan rutin minimal setiap sebulan sekali sebagai program khusus untuk mengaji bareng abang becak.

“Program Ngabaca sebagai fasilitas untuk menjembatani abang becak yang tersebar di berbagai wilayah di Banten dalam keseimbangan antara mencari rezeki dengan menambah ilmu pengetahuan secara islami,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, LAZ Harfa akan berkeliling di berbagai kabupaten dan kota untuk program Ngabaca yang berada di seluruh Banten bersama teman-teman komunitas yang bersedia gabung serta para dermawan tercinta lainnya.

“Program ini mudah-mudahan dapat memberikan ilmu pengetahuan dan dapat memberikan manfaat untuk banyak orang, dan semakin banyak para donatur untuk mengikuti program ini,” katanya.

Manajer Program LAZ Harfa, Muhamad Mukri mengatakan, nama Ngabaca ini pas untuk orang Banten. Sebab, tidak semua tukang becak mengikuti majelis taklim, mengikuti pengajian dengan program Ngabaca ini.

“Tidak semua abang becak bisa ngaji, ada sebagian bisa dan mengikuti majelis taklim di sekitar rumahnya. Paling tidak yang namanya ngaji itu sangat berat, dan melaksanakan ibadah itu masih ketinggalan. Dengan mengajak Ngabaca insya Allah bisa membawa pakaian ganti untuk melaksanakan ibadah tepat waktu,” tuturnya. (DE)*


Sekilas Info

Gelar Seminar, FISIP Untirta Dorong Keamanan Pangan Global

SERANG, (KB).- Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *