Minggu, 19 Agustus 2018

Layanan Kesehatan Terjamin Selama Lebaran

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggeber berbagai persiapan menjelang datangnya momentum Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah mendatang. Persiapan yang dilakukan mulai dari identifikasi petunjuk arah jalan, papan nama jalan hingga persiapan sejumlah fasilitas kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, Pemkot Tangerang menjamin tetap tersedianya pelayanan kesehatan bagi masyarakat selama libur panjang lebaran tahun ini. “Puskesmas di Kota Tangerang tetap buka selama libur panjang Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah,” katanya saat ditemui di ruang kerja, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Liza Puspadewi menambahkan, dari total 36 unit Puskesmas yang ada, 18 unit Puskesmas, di antaranya sudah dilengkapi fasilitas UGD, sehingga dapat melayani masyarakat 24 jam dan akan tetap buka selama libur Hari Raya Idulfitri. “18 Puskesmas lagi masih konvensional dan hanya tutup di Jumat (15/6/2018). Di Sabtu (16/6/2018) akan dibuka untuk melayani pasien kegawatdaruratan,” ujarnya.

Selain pelayanan Puskesmas, Dinkes Kota Tangerang juga akan menyiagakan sejumlah posko-posko pelayanan kesehatan di 4 titik jalan raya yang menjadi jalur lintasan para pemudik. “Lokasinya di Tangcity, Ciledug, Jatiuwung, Batuceper, dan akan bekerja sama dengan kepolisian, Satpol PP, serta Dishub Kota Tangerang,” ucapnya. (DA)*


Sekilas Info

Pemkab Tangerang Minta Masyarakat Beli Hewan Kurban Berlabel

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan pengecekan terhadap hewan kurban terkait kesehatan dan kewaspadaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *