Lantik 438 Pejabat Fungsional Pemkab Tangerang, Zaki Ingatkan ASN Soal Pose Jari

Kegiatan pelantikan 438 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna, Puspemkab Tangerang, Jumat (22/3/2019).*

TANGERANG, (KB).- Sebanyak 438 pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dilantik di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (22/3/2019). Pejabat yang dilantik, meliputi bidan, perawat, penyuluhan pertanian, dan beberapa pejabat fungsional lainnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada para pejabat yang telah dilantik untuk dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Menurut dia, membangun citra positif seorang aparatur sipil negara (ASN) menjadi tantangan tersendiri.

“Saya berharap, pejabat yang dilantik bisa memegang sumpah dan jabatan yang diucapkan tadi dan tidak melakukan hal tercela seperti korupsi dan lainnya,” katanya.

Ia berpesan, dalam perhelatan Pemilu 2019, ASN di Lingkup Pemkab Tangerang harus bersikap netral. Ia menyoroti soal enam orang guru honorer SMAN 9 Kabupaten Tangerang yang dipecat, karena berpose dua jari.

Sebab, pose tersebut menandakan dukungan pada paslon presiden nomor urut 2, apalagi pose tersebut, dilakukan di lingkungan sekolah dan mengenakan seragam ASN. Menurut dia, hal tersebut merupakan pelanggaran aturan yang telah ditetapkan dalam UU Pemilu.

“Perlu ditegaskan, sebagai ASN harus netral, jangan sampai terulang lagi. Pakai baju dinas, di lingkungan sekolah dan mengampanyekan salah satu paslon Itu fatal sekali. Apalagi dengan niat dan sengaja. Ini peringatan juga untuk yang lainnya, tetaplah bersikap netral,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang Surya Wijaya menambahkan, kepada ASN fungsional yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya dengan dedikasi serta integritas yang tinggi menuju birokrasi yang bersih transparan dan akuntabel. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here