Lantik 22 Kepala Sekolah, Zaki Harap Kualitas Pendidikan Terbangun

TANGERANG, (KB).- Sebanyak 22 orang guru yang ditugaskan sebagai kepala sekolah baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, berlangsung di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Dari 22 orang guru yang dilantik menjadi kepala sekolah tersebut, terbagi dalam rincian sebanyak 19 orang kepala sekolah SD dan 3 orang kepala sekolah SMP.

“Tentunya sebagai kepala sekolah, bapak dan ibu memiliki peran yang sangat penting dalam rangka mengembangkan kemajuan dalam sektor pendidikan di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Sebagai abdi masyarakat, ujar dia, tentu tanggung jawab yang diemban saat ini untuk membuat dan memberikan rasa aman, nyaman, terutama bagi siswa didik di lingkungan sekolah masing-masing. Apalagi kepala sekolah merupakan garda terdepan dari keinginan pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang.

“Dengan semakin meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang, maka akan semakin meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang pada akhirnya akan berimbas pada keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tangerang, jadi visi-misi Tangerang Cerdas menjadi nyata bukan hanya sebuah jargon,” ucapnya.

“Maka dari itu, kami ada gerakan sekolah menyenangkan, jadi kami buat anak-anak ini bisa senang dan nyaman pergi ke sekolah. Gimana caranya anak-anak juga betah di sekolah, tapi yang dididik jangan hanya anak-anak terus juga para tenaga pendidik serta tenaga administrasi di sekolah bapak dan ibu,” ujarnya.

Ia berharap, kepala sekolah yang baru bisa memberikan dampak positif dan perubahan yang cukup mendasar dalam pembaruan sistem pendidikan di sekolah, baik terhadap efektivitas pendidikan, kepemimpinan sekolah yang kuat, pengelolaan tenaga kependidikan yang efektif, dan budaya mutu.

“Ya jadi dikembangkan lagi ekstrakurikuler, penataan kawasan sekolah, agar anak-anak betah di sekolah, dan juga anak-anak biar aktif lakukan kegiatan juga di luar sekolah, pokoknya saya tunggu program yang bapak-ibu buat,” tuturnya.

Ia menuturkan, program pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang masih menjadi prioritas, hal tersebut tercermin dari besarnya alokasi anggaran bidang pendidikan yang mencapai 30 persen dari APBD Pemerintah Kabupaten Tangerang per tahunnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan, pemberian tugas dan alih tugas pegawai negeri sipil kepala sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dan di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang berdasarkan kebutuhan dan penyegaran.

“Jabatan tersebut merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta berharap kepada para kepala sekolah, para tenaga pendidik, dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk lebih meningkatkan kinerja dan menemukan terobosan-terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here