Lanal Banten Dukung Baksos KKM Untirta

SERANG, (KB).- Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten melalui Staf Potensi Maritim mendukung kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di Kampung Pancer, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Rabu (22/1/2020).

Sebanyak 14 mahasiswa dan mahasiswi semester V Untirta, melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove, sebagai bagian dari kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM). Lokasi penanaman bertempat di Posmat Karangantu Lanal Banten di Kampung Pancer, dengan total bibit yang ditanam sebanyak 800 pohon.

Lanal Banten sangat mendukung salah satu kegiatan para mahasiswa KKM Untirta tersebut, karena kegiatan tersebut sebagai salah satu bagian dari Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar). Di samping itu, untuk merawat bibit mangrove yang sebelumnya telah ditanam yang hanyut karena gelombang tinggi beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman mangrove tersebut, para Taruna BAPPL STP Karangantu, Pramuka Saka Bahari dan perwakilan masyarakat Kampung Pancer, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here