Minggu, 25 Februari 2018

Lambat Isi LHKPN Lima Pejabat Disorot KPK

CILEGON, (KB).- Selama beberapa pekan terakhir, lima pejabat Eselon II di lingkungan Pemkot Cilegon, sedang menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka diketahui belum mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), sehingga masuk catatan pejabat indisipliner dalam buku KPK.

Namun untungnya, lima pejabat ini telah mengisi LHKPN secara daring (dalam jaringan). Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan Kesejahteraan, dan Administrasi pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Lela Sulelah mengatakan, para pejabat itu mengisi formulir LHKP dua hari lalu. “Kemarin memang ada lima pejabat yang belum mengisi LHKPN, tapi ini sudah mengisi semua secara online,” kata Lela, Jumat (27/10/2017).

Menurut dia, kelima pejabat tersebut sempat diingatkan Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK perwakilan Banten. Terkait hal itu, BPKK Kota Cilegon sesuai arahan Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi langsung melayangkan surat guna mengingatkan kewajiban para pejabat tersebut.
“Surat kami langsung ditanggapi. Sekarang mereka sudah mengisi LHKPN,” ujarnya. Namun, Lela enggan menerangkan kelima pejabat tersebut. Begitu pula Sekda Cilegon Sari Suryati. “Duh siapa ya, saya lupa. Tapi yang penting sudah kami ingatkan,” ujar Sekda singkat.

Pada bagian lain, Kepala BKPP Kota Cilegon Mahmudin mengatakan, sebetulnya pihaknya telah mengingatkan para pejabat tersebut tentang pentingnya mengisi LHKPN. Terlebih untuk para kepala dinas dan pejabat setingkat camat, pengisian LHKPN terbilang penting. “Kami sudah ingatkan berkali-kali. Tapi, ya begitulah. Kembali kepada pribadi masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, LHKPN cukup penting bagi KPK untuk mengetahui kekayaan para pejabat dan kepala daerah. Ia pun mengapresiasi mayoritas para pejabat yang telah membuat LHKPN tepat waktu.
“Apresiasi lah, mayoritas pejabat Cilegon sudah membaut LHKPN. Berarti para pejabat Pemkot Cilegon kan taat aturan,” ucap Mahmudin. (AH)***


Sekilas Info

DLH Siapkan Kontainer untuk Sampah

CILEGON, (KB).- Permasalahan sampah baik organik maupun nonorganik yang setiap hari terus bertambah di Kota Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *