Lalu lintas Jalur Wisata Menuju Anyer Sepi

CILEGON, (KB).- Lalu lintas jalur lingkar selatan (JLS) kota Cilegon menuju kawasan wisata anyer terpantau sepi. Kapospol IV Cibeber Iptu Nurdin mengatakan, situasi ini berbeda dibanding tahun lalu.

”Situasi lalu lintas saat ini sepi, tidak ada lonjakan kendaraan yang melintas dari arah tol cilegon timur. Walaupun ada kendaraan plat nomornya bukan dari Banten, itu hanya kendaraan lokal,” katanya kepada kabar-banten.com, Senin (31/12/2018).

Dia mengatakan, minimnya kendaraan wisata yang melintas ke JLS Kota Cilegon karena ada himbauan dari BMKG yang saat ini kondisi di daerah pesisir belum aman. Namun demikian, kata dia, pihaknya menyiapkan 23 personil untuk melakukan kegiatan pengamanan libur natal dan tahun baru.

“Saya kira alasan sepi kendaraan dari Jakarta karena ada himbauan dari BMKG untuk tidak mendekatai pesisir pantai dari jarak 500 M- 1 KM. Dan di prediksikan malam hari juga akan biasa-biasa saja, karena ada surat edaran dari Mendagri, Pemkot serta MUI,” ujarnya.

Dibanding tahun lalu, arus kepadatan lalu lintas jalur wisata sekitar pukul 16.00 WIB sudah ramai. Bahkan antrian dari gerbang tol Cilegon Timur sampai memasuki JLS sudah kelihatan.

”Kalau saat ini sepi dibanding hari biasa yang ramai, namun kami terus berjaga sampai situasi benar-benar kondusif dan aman,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here