Laga Perdana Liga 2 Indonesia 2020, Perserang Langsung Hadapi Derby

Jelang laga derby melawan CU di Stadion Krakatau Kota Cilegon, Ahad (15/3/2020) nanti. Pelatih Kepala Perserang Putut Wijanarko (berdiri) telah mempersiapkan jurus kepada kesebelas pemainnya di sela-sela latihan rutinnya setiap pagi, di Stadion Heroik Kopassus Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Pada laga perdana Liga 2 Indonesia 2020, Perserang langsung menghadapi laga derby tanah Jawara kontra Cilegon United (CU), di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Ahad (15/3/2020).

Pelatih Kepala Perserang, Putut Wijanarko mengatakan, walaupun dirinya tercatat sebagai pelatih baru di kontestasi Liga 2 Indonesia wilayah barat, pihaknya telah menyiapkan “jurus ampuh” dan sudah memantau pergerakan CU.

“Ya saya tahu dari melihat permainannya di video, dan informasi yang didapat dari tim kami. Atas dasar tersebut, saya sudah mempersiapkan jurus andalan saya, apabila melawan pertandingan derby. Hal yang paling utama jelas ketahui dulu kekuatan dan kelemahannya, karena pepatah mengatakan, apabila di dalam perang sudah jelas mengetahui medan dan lapangan. Maka 80% pasti kemenangan sudah di tangan,” ucapnya, Rabu (11/3/2020).

Setelah itu, lanjut Putut, tim asuhannya tinggal mengikuti taktik dan strategi yang diberikan olehnya. Kemudian disimulasikan sehari sebelum menghadapi CU. Putut mengaku, CU memiliki kekuatan di lini tengah, dan terbiasa memakai metode menyerang melalui sayap apabila menghadapi lawannya di home.

“Saya akui itu CU cukup kuat di tengah, baik gelandang maupun sayap. Tapi setiap tahun atau musim pasti karakter yang dibangun oleh sebuah tim sedikit berubah, apalagi dengan komposisi pemain dan pelatih yang berbeda pula. Jadi semoga nanti jurus yang saya berikan kepada pemain kami bisa tembus pertahanan CU nantinya,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here