Selasa, 22 Januari 2019

Laga Perdana Liga 2 Indonesia 2018, Perserang Hadapi Persita

SERANG, (KB).- Laga perdana di Liga 2 Indonesia musim 2018 dipastikan akan langsung memanas, khususnya bagi tim asal Banten. Alasannya, dua tim Banten akan langsung saling berhadapan, yakni Perserang Kabupaten Serang dengan Persita Tangerang.

Laga kedua tim tersebut akan tersaji pada Rabu (25/4/2018) di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang. Berlaga sebagai tuan rumah, Perserang tentunya tidak ingin mengecewakan pendukungnya, terlebih laga tersebut merupakan langkah awal di Liga 2 musim 2018.

Pelatih Perserang Zaenal Abidin mengatakan, skuat Laskar Singandaru saat ini sudah siap bertanding dalam mengarungi Liga 2 musim 2018. Apalagi, mereka telah melakukan beberapa perombakan pemain besar-besaran diawal musim ini, tak tanggung-tanggung mereka mendatangkan dua mantan pemain timnas. Yakni Oktovianus Maniani serta Supriyono.

“Kita siap mengarungi Liga 2 musim ini, tentunya dengan kekuatan penuh. Kami sudah siapkan pemain terbaik. Dari 26 pemain yang kami miliki, semua sudah siap bermain, artinya semua siap untuk dirotasi untuk bermain. Laga perdana ini, kami coba untuk memberikan yang terbaik, karena semua partai-partai sangat penting sekali,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Menghadapi Persita Tangerang, ia mengatakan, Laskar Singandaru menargetkan menang di laga perdana. Alasannya, menjamu Persita Tangerang merupakan langkah awal yang harus dilalui secara baik bagi Perserang.

“Saya rasa kekuatan kami sama-sama sulit menebak, karena musim ini banyak perubahan baik di Perserang maupun Persita. Untuk strategi kami akan langsung inisiasi menyerang, karena kami tuan rumah. Jadi bagaimanapun kami harus menang,” ucapnya.

Menurut dia, musim ini Perserang berada di zona Barat bersama dengan 12 tim lainnya, di antaranya Persita Tangerang, Cilegon United, Semen Padang, Persis Solo, hingga PSPS.

“Dari lawan yang akan kami hadapi nanti, kami cukup mewaspadai Semen Padang karena mereka merupakan tim dari Liga 1. Paling tidak mereka kan memiliki pengalaman yang besar. Belum lagi, Persis Solo dan PSPS. Kami harus mewaspadai mereka,” tuturnya.

Sementara terkait tim sesama Banten, menurut Zaenal Abidin, ketiga tim memiliki peluang yang seimbang. Tiga tim asal Banten ini, bisa saja saling mengalahkan, karena peluangnya 50:50.

“Kans Perserang jika berhadapan dengan tim sesama Banten 50:50, artinya kami bisa menang tapi bisa juga kalah. Lihat peluang saja saat permainan nanti, baik Perserang, Persita ataupun CU sih sama,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Muaythai Banten Ingin Datangkan Pelatih Thailand

SERANG, (KB).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Banten ingin mendatangkan pelatih dari Thailand, untuk mendampingi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *