Laga Perdana 4 Besar Liga 3 Banten, Banten Jaya Jumpa Persikota

SERANG, (KB).- Banten Jaya FC akan bersua Persikota Tangerang dalam laga perdana empat besar Liga 3 Banten, yang akan digelar di Stadion Heroik, Kopassus, Kota Serang, Kamis (23/8/2018). Hal tersebut dipastikan setelah Asprov PSSI Banten menggelar technical meeting di Kantor Askot PSSI Kota Serang, Senin (20/8/2018).

“Laga perdana Liga 3 Banten akan mempertandingkan Banten Jaya FC dengan Persikota Tangerang. Untuk tempat masih di Stadion Heroik, tidak ada perubahan lokasi bertanding” kata Sekretaris Asprov PSSI Banten, Suyono Wirangga, Rabu (22/8/2018).

Ia menuturkan, laga tersebut sesuai jadwal akan di pertandingkan pada pukul 15.30 WIB atau sesudah Persitangsel melawan Serang Jaya FC. Laga Persitangsel versus Serang Jaya FC sendiri akan menjadi laga pembuka empat besar Liga 3 Banten. “Pertandingan pertama akan digelar pada pukul 13.30 WIB,” ujarnya.

Ia menjelaskan, laga empat Liga 3 Banten tidak menggunakan sistem gugur atau hanya satu kali bertanding. Empat tim yang lolos akan saling bertemu. Dua tim terbaik akan mewakili Banten di tingkat regional, untuk persaingan menuju Liga 2 Indonesia. “Hanya dua tim yang akan diambil dan akan kembali berkompetisi dengan klub yang ada di Jawa Barat,” ucapnya.

Sesuai dengan jadwal usai laga perdana yang digelar Kamis (23/8/2018) pertandingan akan diliburkan satu hari. Kompetisi akan kembali bergulir pada Sabtu (25/8/2018). Pada laga kedua tersebut, Serang Jaya FC akan berhadapan dengan Persikota Tangerang, sedangkan Banten Jaya FC akan berhadapan dengan Persitangsel.

“Laga terakhir akan digelar pada Senin (27/8/2018). Pertandingan pertama akan mempertemukan Persikota Tangerang jumpa Persitangsel. Sementara, Banten Jaya FC akan berhadapan Serang Jaya FC,” tuturnya.

Ia berharap, kompetisi Liga 3 Banten berjalan sesuai dengan jadwal dan tidak menemukan kendala. Dalam laga empat besar, Asprov PSSI Banten menjamin pertandingan akan berlangsung dengan fair play. “Karena, kami mencari klub terbaik mewakili Banten,” katanya. (FI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here