Laga Penutup Putaran Pertama Liga 2 Indonesia, Persita Incar 3 Poin di Kandang

TANGERANG, (KB).- Persita Tangerang mengincar kemenangan (3 poin) laga kandang pada pertandingan penutup di putaran pertama Liga 2 Indonesia, saat menjamu Blitar Bandung United di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua Tangerang, Selasa (13/8/2019).

Hal tersebut sekaligus menjaga tren positif, setelah sebelumnya Pendekar Cisadane meraup kemenangan di kandang Aceh Babel United pekan lalu. Bermain sebagai tuan rumah, Persita tentu tidak ingin kehilangan poin cuma-cuma.

Kepala Pelatih Persita, Widodo C. Putro pun telah menyiapkan anak didiknya agar tampil semaksimal mungkin dan dapat meraih poin penuh.

“Kami Persita sudah mempersiapkan tim ini untuk menghadapi pertandingan besok ya, kami juga siap dengan kemenangan besok ya. Tapi tetap, kita tetap respect terhadap calon lawan kita karena di Liga 2 ini, apalagi di wilayah barat, masing-masing tim bisa dikalahkan dan mengalahkan,” ujarnya, Senin (12/8/2019).

Widodo meminta agar timnya tetap fokus dan tidak overconfident saat melakoni laga tersebut. “Tetap fokus ya untuk pertandingan, jangan terlalu overconfident, tetap dijaga, agar kita bisa mengambil poin penuh di sini, ya mengamankan poin penuh,” katanya.

Bicara soal strategi, Widodo mengaku telah melakukan berbagai evaluasi mulai dari taktikal maupun dari sisi psikologis agar dapat mengamankan tiga poin. Terlebih hasil kemenangan melawan Aceh Babel United pekan lalu juga sedikit banyak membangkitkan daya juang dan semangat para pendekar.

“Tentunya ada beberapa hal yang secara taktikal sudah kita perbaharui, sudah kita evaluasi. Dan tentu dari sisi lain, dari sisi psikologisnya ya, ini yang penting. Mungkin di sini ya presentasenya lebih tinggi daripada taktikal, sisi psikologis ini di mana kita dua home seri, dan kita sudah memperbaikinya di Babel dan kita mendapat poin penuh. Nah di sini sisi psikologis akan terangkat pemain, tapi tetap tidak overconfident,” ujarnya.

Sementara, Kapten Persita Tangerang Sirvi Arvani mengaku, ia dan timnya merasa sudah cukup percaya diri untuk menutup putaran pertama Liga 2 2019 ini dengan kemenangan.

“Untuk pemain setelah latihan, setelah official training ya mungkin pemain juga kelihatannya gembira karena kita telah mencuri poin di Bangka. Itu modal kita juga untuk menghadapi Blitar. Insya Allah anak-anak siap 100 persen dan mudah-mudahan Allah juga membantu kita untuk mendapatkan tiga poin (kemenangan),” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here