Labaik Uniba Wadah Belajar Ilmu Agama

SERANG, (KB).- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Aktivis Islam Kampus (Labaik) Universitas Bina Bangsa (Uniba) memberikan wadah bagi mahasiswa untuk belajar ilmu agama, baik dari kegiatan kajian ataupun kegiatan sosial. Hal tersebut disampaikan Ketua Labaik Uniba Ahmad Nabawi, saat ditemui di UKM Labaik, Kamis (21/3/2019).

“Kami melakukan kegiatan kajian keagamaan setiap minggu dan setiap bulannya. Lusa kami akan menyelenggarakan Isra Mikraj bersama seluruh sivitas akademika di Masjid Atien Uniba,” kata Nabawi kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, selain sebagai tempat menggali minat dan bakat seperti qari, latihan marawis juga melakukan kajian rutin dan kegiatan sosial. Kegiatan tersebut sebagai sarana belajar tentang nilai-nilai Islam.

“Labaik memiliki peran dalam membimbing mahasiswa agar menghasilkan karakter terpuji dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan Islam. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti kegiatan sosial bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari, karena itu mengajarkan untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Menurut dia, ini sebagai sarana pembinaan mahasiswa dalam pengembangan spiritual dan ilmu keagamaan, termasuk di dalamnya sebagai tempat pembinaan akhlak mahasiswa di perguruan tinggi.

“Di Labaik tersebut sebagai wadah tentang memperdalam keimanan dan keislaman kita. Sekiranya kita mempunyai bakat dan minat seperti mempunyai bakat qari bisa dikembangkan. Kami juga melakukan tapak tilas seperti ke Banten, Tanara,” katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya Labaik bisa membangun kesadaran mahasiswa dan sivitas akademika untuk menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan kampus.

“Kegaiatan tersebut juga untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari -hari untuk membantu sesama seperti kegiatan sosial,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here