Rabu, 26 September 2018

Laba Jamkrida Banten Capai Rp 1,5 Miliar

SERANG, (KB).- PT Jamkrida Banten terus menunjukkan perkembangan yang baik, saat ini badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemprov Banten tersebut telah mencapai laba Rp 1,5 miliar dari modal Rp 56 miliar. Angka laba tersebut dinilai tinggi jika dibandingkan dengan Jamkrida di daerah lainnya yang memiliki modal besar.

Direktur Utama PT Jamkrida Banten, Hendra Indra Rachman bersyukur atas prestasi Jamkrida Banten. Menurut dia, persentase laba PT Jamkrida Banten dengan modal Rp 56 miliar masih lebih baik dari PT Jamkrida DKI Jakarta. Menurut dia, Jamkrida Jakarta dengan modal Rp 300 miliar, hanya mendapatkan laba Rp 3 miliar pada tahun 2017.

Jika dipersentasekan hanya sekitar 1 persen dari modal. Sementara, PT Jamkrida Banten dengan modal Rp 56 miliar, mampu meraih laba pada 2017 sekitar Rp 1,5 miliar atau sekitar 2,6 persen. “Laba Jamkrida Banten pada 2016 sekitar Rp 1 miliar, meningkat pada 2017 sebesar Rp 1,5 miliar. Alhamdulillah tren kami terus positif,” katanya di kantor, kemarin.

Menurut dia, PT Jamkrida Banten akan lebih bisa melakukan ekspansi bisnis jika modal ditambah oleh pemegang saham atau Pemprov Banten. “Akan lebih banyak UMKM yang bisa kami jamin dan bisa meningkatkan perekonomian Banten,” ucapnya. Ia berharap, organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Banten dan pemerintah kabupaten/kota juga bisa memaksimalkan kerja sama dengan PT Jamkrida Banten.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan prima dan terus memberikan yang terbaik untuk meningkatkan perekonomian Banten sesuai amanat pak gubernur dan pak wakil gubernur,” tuturnya. Pada 2017, BUMD yang berdiri akhir 2014 ini juga menargetkan akan menyumbangkan dividen 2017 untuk Pemprov Banten hingga Rp 700 juta. Jumlah tersebut meningkat Rp 300 juta dari dividen 2016 sebesar Rp 400 juta. (YY)***


Sekilas Info

Bank Indonesia Banten Gelar Workshop “Capacity Building”

SERANG, (KB).- Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Banten mengelar workshop Capacity Building Generasi Baru Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *