Kwarda Pramuka Banten Serahkan Donasi kepada Korban Tsunami di Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten menyerahkan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda Banten di Cikujang Panimbang dan Kampung Paniis Desa Taman Jaya Kecamatan  Sumur Kabupaten Pandeglang, Sabtu (16/2/2019).

Penyaluran bantuan ini merupakan hasil kerja sama Kwarda Pramuka Banten dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Banten, PT  Suzuki Indomobil Motor, dan Kapal Api.

Kegiatan penyaluran bantuan ini diikuti pengurus Kwarda Banten,  Ketua Kagama Banten, Deputi GM Industrial Relation PT Suzuki Indomobil Motor beserta tim dan Serikat Pekerja, Direktur Kapal Api Serang beserta tim, Ketua KAIPKA Sumur serta Anggota Pramuka Kwaran Panimbang dan Sumur.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Pramuka Banten HM Masduki mengatakan bantuan yang diserahkan kepada para korban tsunami tersebut dihimpun Kwarda dari para donatur . Di antara para donatur tersebut adalah Kagama,  PT. Suzuki Indomobil Motor, dan Kapal Api.

Bantuan tersebut telah didistribusikan dalam bentuk pembangunan hunian sementara (huntara) di sekitar Bumi Perkemahan Cikujang, Pembangunan MCK, dan pemberian santunan bagi anggota Pramuka korban tsunami Selat Sunda.

Kemudian pembangunan TK dan penanaman Pohon di Kampung Paniis Taman Jaya Sumur dan kegiatan trauma healing bagi siswa SD, SMP, dan SMA di wilayah Kecamatan  Sumur, Kabupaten Pandeglang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Kwarda Banten yangg telah menerima donasi dari para donator,” kata Masduki.

Hasil asesmen

Ketua Kagama Banten Mas Iman Kusnandar menjelaskan bantuan Kagama melalui Kwarda Banten ini merupakan hasil asesmen. Asesmen ini diperlukan karena banyaknya posko bantuan tsunami.

“ Kami berharap dari yang sedikit ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat korban tsunami selat Sunda Banten,” katanya.

Deputy GM Industrial Relations PT Suzuki Indomobil Motor Bima Topari yangg turut hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Kwarda Banten yangg telah secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban tsunami.

“ Semoga bantuan kami dapat bermanfaat khususnya untuk korban tsunami,” katanya

Carlie Setiawan, Branch Manager PTv Fastrata Buana Cabang Serang (Kapal Api Global) yang memberikan bantuan boneka menyambut gembira dengan dilibatkannya Kapal Api dalam pemulihan psikis korban tsunami Selat Sunda melalui kegiatan trauma healing oleh Pramuka Kwarda Banten.

“Kami sangat berterima kasih kepada  Gerakan Pramuka Kwarda Banten yang telah memberikan kesempatan dan kerja sama dengan Kapal Api. Ke depan, kami akan ikut mensupport kegiatan-kegiatan Pramuka Kwarda Banten,” katanya.

Sementara itu, Ketua KAIPKA (Komunitas Aktivis Insan Peduli Konservasi Alam) Sumur Ramli Idris memaparkan di Kampung Paniis ini akan ditanam 1000 pohon untuk menghijaukan kawasan pantai. “Kami terus menjaga dan merawat agar pohon yg ditanam ini tetap tumbuh dan lestari,” ujarnya.

Selanjutnya, terkait dengan pembanguna TK, Ramli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kwarda Banten dan donatur lainnya. Semoga bangunan ini memberikan kenyamanan bagi anak-anak dalam menuntut ilmu,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Kwarda Banten,  Ketua Kagama Banten, Deputi GM Industrial Relation PT. Suzuki Indomobil Motor beserta Tim dan Serikat Pekerja, Direktur Kapal Api Serang beserta Tim, Ketua KAIPKA Sumur serta Anggota Pramuka Kwaran Panimbang dan Sumur. (IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here