Kwarda Pramuka Banten Rombak Pengurus

SERANG, (KB).- Dalam upaya menyegarkan kepengurusan serta meningkatkan dan melancarkan pelaksanaan program Gerakan Pramuka, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Banten merombak susunan pengurus.

Pelantikan pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwarda Banten periode 2016-2021 itu dilakukan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Moh Masduki di Lapangan Gedung Pramuka Kwarda Banten, Kamis (28/3/2019).

Jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 39 orang. Mereka dilantik berdasarkan surat keputusan yang ditetapkan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten, dengan mempertimbangkan rapat unsur pimpinan Kwarda Banten.

Lumrah

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Moh Masduki menyatakan pergantian pengurus antar waktu ini lumrah dilakukan. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi agar kinerja program-program Pramuka bisa berjalan sesuai dengan visi dan misi yang ditargetkan.

“Setelah dua tahun berjalan, perlu kirannya melakukan penyegarann kepengurusan agar program- program Gerakan Pramuka di Banten bisa berjalan sesuai visi dan misi,” katanya.

Masduki menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus yang sudah menjalankan tugas. Dia juga memberikan penghargaan yang sebesar besarnya kepada para pengurus lama yang pada PAW ini tidak dilantik menjadi pengurus Kwarda Banten.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) yang juga Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ino S Rawita, perwakilan dari Polda Banten, Korem 064/Maulana Yusuf, serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Provinsi Banten.

Rakerda

Seusai pelantikan, seluruh pengurus Kwarda bersama utusan Pimpinan Satuan Karya (Saka) dan Kwarcab se-Banten melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Kwarda Banten tahun 2019.

Agenda utama rakerda yang dibuka Penjabat Sekda Banten Ino S Rawita ini antara lain evaluasi kegiatan Kwarda tahun lalu dan menyusun program kegiatan tahun mendatang. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here