Kwarda Pramuka Banten Bantu Korban Banjir di Lebak

LEBAK, (KB).- Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Lebak, Kamis (2/1/2020). Bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai, selimut bayi, terpal, air mineral, mi instan, dan biskuit.

Sekretaris Kwarda Banten IPTU Satibi mengatakan kepada Kabar Banten,  bantuan untuk korban banjir diserahkan Wakil Ketua (Waka) Kwarda Gerakan Pramuka Banten Fuqon  di Posko Kwarcab Lebak di Desa Mayak Kecamatan Curug Bitung, Lebak.

Saat penyerahan bantuan Pramuka tersebut tampak hadir Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan Kapolsek Curug Bitung IPTU Aam MS yang sama-sama meninjau ke lokasi bencana.

Menurut Satibi, selain penyerahan bantuan, Kwarda Banten akan mengirimkan tim trauma healing. “Insya Allah, tim tersebut akan diterjunkan Senin,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan, tim dari Kwarda Banten meninjau dua posko bencana di Gedung PGRI Sajira dan Posko Desa Mayak Kecamatan Curug Bitung.

Berdasarkan hasil kunjunan ke posko tersebut, Waka dan Sekretaris Kwarda mendapatkan informasi, sampai kemarin, baru sebagian kecil warga korban banjir yang kembali ke rumahnya. Sebagian besar korban banjir  masih mengungsi di posko SDN 1 Mayak dan rumah-rumah saudaranya yang tidak terkena banjir. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here