Kwarcab Pramuka Kota Tangsel Raih Juara Umum Gema Ramadan ke-8

SERANG, (KB).- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih juara umum dalam kegiatan “Gema Ramadan ke-8” yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten, Sabtu (25/5/2019). Kegiatan ini berlangsung dari pagi sampai malam hari.

Gema Ramadan adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar Kwarda Gerakan Pramuka Banten dalam mengisi bulan suci Ramadan. Event ini meliputi  Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Ceramah Agama, Marawis, dan Lomba Seni Kabaret Islami.

Saat membuka acara, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Moh. Masduki menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, mengembangkan wawasan keagamaan, dan berkompetisi menuju Pramuka berprestasi.

Kegiatan ini diikut sebanyak 200 anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Banten. Mereka berasal dari delapan kwarcab Pramuka se-Banten.

Untuk menjaga objektivitas penilaian lomba, dewan juri nya terdiri atas Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Banten, praktisi, dan Kwarda Gerakan Pramuka Banten.

Tema kegiatan Gema Ramadan ke -8 ini adalah “Bersilaturahmi dalam kompetisi, membangun sinergi meraih ridho illahi menuju Pramuka Berprestasi”. (Denis)***.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here