Kurangi Resiko Kecelakaan, BPJAMSOTEK Bagikan Helm Kepada Pekerja

TANGERANG, (KB).- Dalam rangkaian bantuan kegiatan promotif dan prefentiv tahun 2019, BPJS Ketenagakerjaan yang kini disebut dengan BPJAMSOSTEK bagi-bagi alat pelindung diri berupa helm motor kepada para pekerja yang menjadi peserta program BPJAMSOTEK.

Pemberian helm motor ke pekerja yang umumnya dari perusahan platinum ini digelar di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batu Ceper dan dihadiri puluhan perusahaan yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan Batu Ceper. Di antaranya PT So Good, Mayora dan lain lain.

“Bagi bagi alat pelindung berupa helm motor ini merupakan upaya kita untuk mengurangi dan mengantisipasi resiko kecelakaan,” ujar Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Tangerang Batu Ceper Ferry Yuniawan, Kamis (14/11/2019).

Ia mengatakan, kecelakaan kerja juga banyak terjadi di jalan raya. Tidak sedikit pekerja menggunakan kendaraan bermotor dari rumah yang hendak bekerja dan pulang ke rumahnya.

“Artinya alat pelindung untuk bekerja tidak hanya di kantor saja. Namun dari rumah ke tempat kerja begitupun sebaliknya. Ini menjadi bentuk perhatian BP Jamsostek untuk memberikan perlindungan kemungkinan kecelakaan. Ya, salah satunya membagikan helm,” imbuh Ferry.

Selain itu, kegiatan pemberian helm merupakan salah satu kegiatan promosi dan edukasi bagi pekerja khususnya pekerja yang menjadi peserta di program BPJAMSOSTEK. Untuk diketahui pada kegiatan itu sebanyak 70 helm diberikan kepada pekerja. Kemudian penerima helm langsung memakainya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here