Jumat, 16 November 2018

Kuota CASN Kabupaten Serang Didominasi untuk Guru

SERANG, (KB).- Kepala Bidang Pengembangan Karir pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, Kabupaten Serang mendapatkan kuota 422 dalam rencana penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari usulan 462. “Dari kuota yang diberikan, yang paling mendominasi formasi untuk guru, kedua tenaga kesehatan,” katanya.

Surtaman mengungkapkan, dari 422 tersebut sebanyak 105 untuk formasi khusus. Kemudian ada formasi umum yakni untuk tenaga pendidikan atau guru 112, terdiri dari guru SD dan SMP, kemudian untuk tenaga kesehatan 90 orang. “Itu semua yang kaitannya tenaga kesehatan, mulai dari dokter, bidang dan lainnya,” ujarnya.

Terakhir, kata Surtaman, untuk tenaga teknis lainnya 115 formasi. “Untuk formasi umum semua orang bisa daftar, namun maksimal usianya 35 tahun,” tuturnya.

Surtaman mengatakan, selanjutnya rencana penerimaan tersebut akan diumumkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) lewat panitia seleksi nasional. “Nanti kami dari sini menindaklanjuti, misalnya mulai daftar tanggal berapa, ini semua berbasis online, dan daftarnya pake Nomor Induk Kependudukan,” katanya.

Dari kuota yang diberikan tersebut, menurut Surtaman, Kabupaten Serang masih tetap kekurangan banyak pegawai. “Kami kan pengajuan 900 lebih, karena kan sudah moratorium empat tahun, jadi ini masih belum sebanding sama yang pensiun,” ucapnya. (YY)*


Sekilas Info

Pabrik Baja Terbakar, Lima Orang Luka

SERANG, (KB).- PT Shiva Sakti Stell yang beralamat di Kampung Cimiung, Desa Beberan, Kecamatan Ciruas terbakar, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *