Kunjungi Untirta, University of Singapore Ajak Kolaborasi

TIM riset University of Singapore foto bersama Wakil Rektor Bidang Kerja sama Perencanaan dan Humas Untirta, di Ruang Rektorat Untirta, Senin (7/10/2019).*

SERANG, (KB).- Tim Riset National University of Singapore mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di Ruang Rektorat Untirta, Senin (7/10/2019). Dalam kunjungannya, mereka mengajak Untirta berkolaborasi dalam melakukan riset penelitian di Provinsi Banten.

Perwakilan University of Singapore Clarice Handoko B mengatakan, pihaknya setiap tahun melakukan penelitian di 34 provinsi di Indonesia terkait daya saing perekonomian di Indonesia. Selain itu, mereka juga melakukan diskusi bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia, kepala daerah dan perguruan tinggi.

“Kami berkunjung ke Untirta diharapkan bisa berkolaborasi terkait riset penelitian terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah. Penelitian yang dilakukan nantinya akan disampaikan pada pemerintah daerah setempat,” kata Clarice kepada Kabar Banten.

Dari kunjungan tersebut, pihaknya berharap bisa bekerja sama dengan Untirta dan berkolaborasi dalam melakukan penelitian.”Saya berharap dapat meningkatkan kerja sama di bidang riset penelitian,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kerja sama Perencanaan dan Humas Untirta Kartina berharap, sebelumnya University of Singapore sudah melakukan penelitian pada 2018 terkait teknologi transforsesion.

“Peneliti dari National University of Singapore tidak hanya mengunjungi sejumlah kampus di Banten. Akan tetapi, melakukan kunjungan ke pemerintah daerah,” ucapnya.

Ia mengatakan, kerja sama tersebut dapat melahirkan kolaborasi yang memberi manfaat bagi kampus maupun masyarakat. Penelitian tentang daya saing atau competitiveness di Provinsi Banten, dilakukan menggunakan metode survei yang melibatkan kurang lebih 20 responden. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here