Jumat, 22 Februari 2019

Kunjungi Untirta, Siswa SMA Waskito Dimotivasi Lanjut ke Perguruan Tinggi

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mendapat kunjungan dari SMA Waskito Kota Tangerang Selatan, di Auditorium Untirta, Rabu (30/1/2019).

Kepala SMA Waskito Kota Tangerang Selatan Endang Tri Ningrum mengatakan, kunjungan tersebut untuk memotivasi siswa agar melanjutkan ke perguruan tinggi. Sebab, alumni SMA Waskito banyak dari Untirta.

“Kedatangan kami untuk mengantarkan siswa agar lebih mengenal dan dekat dengan kampus Untirta. Dengan kunjungan tersebut, mudah-mudahan dapat memotivasi siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” kata Endang kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, selain itu juga berapa jumlah fakultas dan untuk mengetahui penerimaan mahasiswa baru tahun 2019. “Tahun ini pada penerimaan ujian tes berbasis komputer (UTBK) lebih awal, kami juga ingin tahu seputar UTBK tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Untirta Mochamad Ganiadi berterima kasih atas kunjungan SMA Waskito Kota Tangerang Selatan ke kampus Untirta. Pihaknya menjelaskan Untirta dari awal hingga sekarang.

“Kami juga memberitahukan kalau Untirta tidak lama lagi akan mempunyai Fakultas Kedokteran. Selain itu juga kami menjelaskan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),” ucapnya.

Kepala bagian (Kabag) Perencanaan Kerja sama dan Humas Sutji Ati menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru ada 3 jalur penerimaan yakni SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

“Daya tampung penerimaan mahasiswa baru di jalur SNMPTN 20%, SBMPTN 40%, Seleksi Mandiri PTN 30%. Kami menyarankan untuk lebih mengenal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan dapat mengaksesnya di http://www.ltpmt, http://www.snmptn.ac.id, http://sbmptn.ac.id,. Dan untuk mau lebih tahu tentang Untirta bisa kunjungi http://untirta.ac.id,” tuturnya. (DE)*


Sekilas Info

Kenalkan Prokasih, UPI Serang Kunjungi Unsera

SERANG, (KB).- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang mengunjungi Universitas Serang Raya (Unsera) untuk memperkenalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *