Kukuhkan 13 Pengurus Cabor, Zaki Minta Prioritaskan Pembinaan

TANGERANG, (KB).- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan 13 pengurus cabang olah raga (Cabor) di Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6/2019). Pengukuhan bagi 13 pengurus cabor masa bakti 2018-2022 itu berlangsung di gedung Pendopo, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Zaki menekankan kepada seluruh pengurus cabang olah raga di Kabupaten Tangerang untuk terus melakukan pembinaan atlet, guna mempertahankan berbagai prestasi yang telah diraih. “Pengukuhan ini menjadi motivasi tersendiri bagi kita dalam upaya meningkatkan prestasi dan kualitas olah raga di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Zaki juga berpesan, agar setiap cabor aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena saat ini tercatat ada 50 cabor menjadi anggota Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang.

Cabor itu, lanjut Zaki, harus diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat memiliki banyak opsi untuk memilih cabor tertentu sesuai dengan minat masing-masing. Tujuan akhir dari pembinaan olah raga dijelaskan Zaki adalah mengangkat harkat dan derajat olah raga di Kabupaten Tangerang. Tapi, tujuan yang prioritas adalah melakukan pembinaan olah raga untuk masyarakat.

Karena masyarakat yang berolah raga tentu saja masyarakat yang sehat. Masyarakat yang sehat tentu saja masyarakat yang kuat dan produktif. “Ini komitmen dari Pemkab Tangerang sesuai dengan visi dan misi kita, religius, cerdas, sehat dan makmur. Semua elemen masyarakat olah raga di Kabupaten Tangerang harus mendukung visi misi yang telah kita canangkan ini,” ujarnya.

Selain itu, Zaki juga mewacanakan akan membangun fasilitas olah raga untuk tiap cabor selain GOR mini yang direncanakan ada di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. “Paling tidak setiap cabang olah raga memiliki dua venue berbeda untuk pembinaan dan pengembangan atlet,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang M Komarudin mengucapkan selamat kepada 13 pengurus cabor yang dikukuhkan. Ia juga berpesan agar setiap cabor yang lolos bergabung di tim Banten yang akan berlaga di Pra PON dan PON 2020 di Papua, untuk mempersiapkan atletnya sebaik mungkin.

“Ada beberapa cabor yang atletnya terpilih untuk mengikuti seleksi pra PON. Kami tekankan agar mereka mempersiapkan atlet sebaik mungkin. Sehingga saat mengikuti seleksi maupun saat pra PON mereka sudah betul-betul siap,” katanya.

Untuk diketahui, 13 pengurus cabor yang dikukuhkan tersebut adalah pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Indonesia Woodball Association (IWbA), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti).

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Persatuan Wanita Olah raga Seluruh Indonesia (Perwosi), Persatuan Golf Indonesia (PGI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Olah raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Wushu Indonesia. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here