Minggu, 21 Januari 2018
Anggota KSR PMI Unbaja sedang melakukan latihan simulasi musibah kecelakaan. Korban sedang penanganan pertolongan pertama dari KSR PMI Unit Unbaja. Kegiatan tersebut sebagai bekal untuk anggota lebih sigap menangani korban yang sedang membutuhkan pertolongan, Kamis (4/1/2018).*

KSR PMI Unbaja Siap Jadi Relawan

SERANG, (KB).- Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar kegiatan donor darah di lingkungan kampus. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota PMI Unbaja maupun pegawai dan masyarakat yang berada di lingkungan kampus.  Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan Unbaja, Sutanto mengatakan, semangat kemanusiaan perlu diasah di kalangan generasi muda, termasuk mahasiswa. Dengan terbentuknya KSR PMI diharapkan bisa menjadikan mahasiswa lebih peduli terhadap sesama.

“Ikhlas itu bukan hanya semata diungkapkan, melainkan juga dilakukan dengan tindakan. Kegiatan donor darah bagian dari upaya mahasiswa yang tergabung dalam UKM KSR PMI untuk berbagi dengan sesama melalui acara donor darah,” katanya saat ditemui seusai acara donor, Kamis (4/1/2018). Ia menuturkan, Korps PMI Unit Unbaja tersebut dapat memberikan motivasi kepada mahasiwa lain untuk menjadi relawan kemanusiaan. Ada banyak kegiatan sosial yang bisa dilaksanakan. Pengalaman berorganisasi di KSR bekal di kemudian hari untuk membantu sesama.

“Seperti menggelar donor darah yang telah dilaksanakan bekerja sama dengan PMI itu juga termasuk menolong sesama. Penanganan bencana. Kegiatan dalam KSR akan mengasah sisi kemanusiaan setiap orang, terutama generasi muda,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Pelaksana KSR PMI Unit Unbaja, Najib menuturkan, adanya KSR PMI Unit Unbaja sebagai relawan kampus dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lain untuk bergabung dan menjadi relawan muda.

“Sebagai relawan kampus harus bisa menolong dengan sepenuh hati. Memotivasi sikap para relawan Unbaja dalam melaksakan tugas dan kewajibannya di masayrakat sekitar dan lingkungan kampus Unbaja. Relawan muda PMI sebagai ujung tombak di lapangan. Dalam kesempatan bagi mahasiswa untuk menunjukkan kepedulian pada lingkungan dan masyarakat,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut untuk melatih generasi muda dalam menjalankan kewajibanyanya, seperti melaksankan donor darah yang sudah dilaksanakan. “Ke depan kami bisa menjalankan tugas dengan lebih baik lagi. Mahasiswa dapat turut berpartisipasi dalam setiap kegiatan KSR PMI Unit Unbaja dan banyak lagi prestasi yang akan tercapai ke depannya. Sebagai generasi muda harus bekerja dengan sepenuh hati dan lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar,” tuturnya. (DE)***


Sekilas Info

USBN, 3 Mata Pelajaran Siap Diterapkan

SERANG, (KB).- Pelaksanaan USBN pada tahun ini akan menerapkan soal ujian yang berbeda dari tahun sebelumnya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *