Kresek Jadi Acuan Program Desa BPJS Ketenagakerjaan

TANGERANG, (KB).- BPJS Ketenagakerjaan meresmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Kresek, Kabupaten Tangerang.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, warga desa-desa di wilayah Kabupaten Tangerang, agar mengikuti atau mencontoh Desa Kresek, sehingga diharapkan jaminan sosial di daerah terkecil semakin merata.

“Mudah mudahan bisa dijadikan contoh desa-desa lain untuk bisa mengikuti program BPJS TK, ” katanya, di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Rabu (25/9/2019).

Ia menuturkan, akan menggerakkan Dinas Ketenagakerjaan setempat untuk menjadikan kepesertaan BPJS sebagai tolok ukur keberhasilan mereka.

“BPJS kami sebenarnya sudah semua, tetapi baru BPJS Kesehatan dan ini program pertama yang memang kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan mudah-mudahan juga besok atau lusa bisa dilombakan di tingkat nasional,” ujarnya.

Ia melanjutkan, nantinya pihaknya akan memberikan fasilitas kepada masyarakat. “Sementara ini, masyarakat kami belum ada acuan hukumnya. Kalau ada aturan hukum yang kira-kira bisa difasilitasi kenapa enggak,” ucap orang nomor dua di Kabupaten Tangerang tersebut.

Sementara, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten Eko Nugrianto menuturkan, untuk mengikuti persyarakatn BPJS di wilayah terkecil, masyarakat harus aktif terlebih dahulu. Ada Sebanyak 4200 warga sudah ikut BPJS di desa tersebut atau hampir 91 persen. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here