Krakatau Steel Lirik UKM Sediakan Kebutuhan Industri

CILEGON, (KB).- PT Krakatau Steel (KS) tampaknya tengah melirik para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menyediakan kebutuhan industri. Salah satunya di RW 11 Lingkungan Ramanuju Tegal, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, disana UKM Rante 11 rencananya akan digandeng PT KS.

Pembina UKM Rante II Nurrotul Uyyun mengatakan, rata-rata para UKM di lingkungan tersebut merupakan kaum ibu. Mereka telah lama berbisnis online dengan berbagai macam varian. “Ada tas, dompet, pernak-pernik, dan lain-lain. Bisnis mereka sudah online, per bulan bisa menghasilkan Rp 500 ribu hingga jutaan rupiah,” katanya, disela-sela bazar UKM Rante 11, Kamis (25/10/2018).

Menurut Uyyun, kiprah mereka pun telah dilirik oleh PT KS. Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT KS, para UKM akan dirangkul untuk pembuatan sarung tangan dan lap majun. “PT KS dan grup katanya memiliki kebutuhan akan sarung tangan industri dan lap majun. Mereka akan memberdayakan masyarakat disini,” jelasnya.

PKBL PT KS pun, lanjut Uyyun, menawarkan kemitraan untuk para UKM dengan total anggaran Rp3 miliar. “Kami juga punya kesempatan untuk bermitra dengan PT KS melalui PKBL. Sehingga anggota UKM Rante 11 bisa menjadi pelaku bisnis,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PKBL PT KS Ridwan Sam mengatakan, mendukung UKM Rante 11menjadi lebih baik. Ia mendorong agar produk-produk mereka dipasarkan di retail. “Jangan sampai disini saja, pasarkan juga ke retail yang punya brand. Nanti kami akan support kegiatan mereka,” katanya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here