Krakatau Posco dan PMI Gelar Donor Darah

Suasana kegiatan Banten Berdonor untuk Kota Cilegon. PMI bekerja sama dengan PT Krakatau Posco yang dipusatkan di salah satu ruangan di Krakatau Posco, Selasa (10/9/2019).*

CILEGON, (KB).- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Cilegon, diwarnai dengan berbagai kegiatan, di antaranya bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut, dilaksanakan PMI Kota Cilegon bekerja sama PT Krakatau Posco, Selasa (10/9/2019), di salah satu ruangan PT Krakatau Posco.

”Ini (donor darah) merupakan acara istimewa yang bertujuan mulia,” kata pejabat yang mewakili Direksi PT Krakatau Posco M Yusuf Marhaban.

Menurut dia, PMI Kota Cilegon dan PT Krakatau Posco bersama sama mencatatkan rekor donor darah terbanyak dan Tercepat dalam kegiatan bertajuk “Banten Berdonor Bersama”.

Kegiatan yang sama dilangsungkan secara serentak di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten dengan target 1.000 labu darah. Untuk Kota Cilegon kegiatan donor darah dipusatkan di PT Krakatau Posco.

Pihaknya turut menyukseskan kegiatan Banten Berdonor Bersama melalui kontribusi sebanyak 200 labu darah. Pelaksanaan kegiatan sosial kemanusiaan tersebut, ucap dia, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menjadi warga korporat yang berkontribusi bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan sebagaimana slogan PMI “Setetes Darah Anda Menyelamatkan Nyawa Sesama”.

“Mewakili Direksi PT Krakatau Posco, kami sangat bangga, karena dapat diberikan kepercayaan oleh Palang Merah Indonesia Kota Cilegon sebagai mitra penyelenggara di Kota Cilegon,” ujarnya.

PT Krakatau Posco, tutur dia, telah bekerja sama dengan PMI sejak 2011 untuk kegiatan donor darah, dengan rata-rata 100 labu darah per tahun.

Sementara itu, Ketua Unit Donor Darah PMI Kota Cilegon dr Budiharjo menyampaikan ucapkan terima kasih atas kesediaan PT Krakatau Posco pada kegiatan HUT PMI untuk Kota Cilegon. Dengan jumlah karyawan yang cukup banyak, perusahaan tersebut, diharapkan mendapatkan ratusan labu darah dari pendonor. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here