KPU Undang 1.500 Massa dalam Launching Pilbup Lebak Hari Ini

LEBAK, (KB).- Sedikitnya 1.500 massa dari berbagai pemangku kepentingan di Kabupaten Lebak diundang dalam acara peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (pilkada) Lebak 2018, yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (15/11/2017) hari ini.
Menurut KPU Lebak, 1.500 massa tersebut di antaranya dari seluruh partai politik peserta pemilu, organisasi masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OKP), tokoh masyarakat, alim ulama dan masyarakat lainnya.

Ketua Komisioner KPU Lebak, Ahmad Safarudin kepada Kabar Banten mengatakan, pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak akan diselenggarakan di 2018 mendatang. Pelaksanaan pilkada tersebut harus diketahui seluruh masyarakat Lebak, khususnya bagi masyarakat yang memiliki hak suara.

Agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan, maka pada acara peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak, pihaknyapun turut mengundang semua perwakilan masyarakat dari masing-masing kecamatan. “Intinya, semua perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan kami undang. Sehingga melalui peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak bisa mereka sosialisasikan kepada rekan, kerabat dan seluruh keluarganya,” ujar Ahmad Safarudin, Selasa (14/11/2017).

Ditambahkannya, agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak benar-benar diketahui masyarakat, maka setelah peluncuran, pihaknya akan kembali mengagendakan berbagai jenis sosialisasi kepada semua kalangan masyarakat. Termasuk kepada para pelajar yang menjadi pemilih pemula untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018. “Kami ingin tingkat pastisipasi pemilih di Lebak mengalami peningkatan serta berkeinginan agar masyarakat tidak apatis terhadap pesta demokrasi seperti pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan diselenggarakan tahun depan,” ucapnya.

Anggota Komisioner KPU Lebak, Cr Nurdin menambahkan, pihaknya akan berusaha agar angka partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak mengalami peningkatan.
“Kami harap seluruh masyarakat Lebak khususnya para pemilik hak suara memiliki tanggung jawab yang besar untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak tahun depan,” kata CR Nurdin. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here