KPU Tetapkan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang 2019-2024

TANGERANG, (KB).- KPU Kabupaten Tangerang menetapkan 50 kursi anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024 hasil Pemilu 2019. Dari jumlah tersebut, terdapat beberapa muka lama yang terpilih kembali.

PDIP memperoleh kursi terbanyak, yakni 8 kursi. Rapat pleno yang digelar di salah satu hotel Kelapa Dua tersebut, dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang M Ali Zaenal Abidin mengatakan, pengumuman dilakukan setelah gugatan ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadwal putusan MK sudah dibacakan. Untuk Kabupaten Tangerang pada Selasa (6/8/2019) dan Kamis (8/8/2019). Maksimal 5 hari setelah putusan dilakukan penetapan,” ucapnya.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu proses Pemilu 2019 terutama KPU, Bawaslu, dan Forkopimda yang telah menyukseskan pemilu di wilayahnya.

“Saya ucapakan terima kasih Kepada masyarakat yang ikut membantu proses Pemilu 2019 ini, seperti KPPS, PPS, serta yang lainnya, sehingga proses demokrasi di Kabupaten Tangerang berjalan jujur dan adil serta aman tanpa ada kendala yang berarti,” tuturnya.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan segera melaporkan tahapan seusai pleno kepada Gubernur Banten, agar proses selanjutnya bisa berjalan dan segera memiliki DPRD untuk dilegitimasi segera.

“Karena banyak pekerjaan yang harus kami kerjakan bersama jangan sampai menghambat proses pembangunan di Kabupaten Tangerang,” katanya seraya menambahkan, proses pemilu kali ini bisa dijadikan pelajaran dan pembelajaran ke depannya, agar pemilu berikutnya jauh lebih baik lagi ke depannya.

Sementar itu, M Amud selaku anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih dari Fraksi Golkar Dapil 4 mengucapkan terima ksih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja KPU, Bawaslu yang sudah menyukseakan pemilu ini, pesta demokrasi yang sudah selesai kami tinggal tunggu tahap akhir, yakni pelantikan.

“Saya berharap, ke depan bisa memberikan kontribusi yang positif pada Pemerintah Kabupaten Tangerang sesuai fungsi legislasi dan dengan dewan yang baru kami harap bisa bersinergi dengan baik demi Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Adapun jumlah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang sebagai berikut: PDI P 8 kursi, Gerindra 7 kursi, Golkar 6 kursi, PKS 6 kursi, PPP 6 kursi, Demokrat 6 kursi, PKB 4 kursi, PAN 4 kursi, Nasdem 2 kursi, dan Hanura 1 kursi. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here