Selasa, 21 Agustus 2018

KPU Pandeglang Kesulitan Temui Anggota Parpol

PANDEGLANG, (KB).- Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang merasa kesulitan melakukan verifikasi faktual partai politik, terutama saat mengecek keberadaan anggota dan pengurus parpol di rumahnya. Apalagi, hampir setiap sekretariat parpol yang didatangi kondisinya dalam keadaan sepi.

Hal itu dikatakan anggota KPU, Ahmad Munawar kepada Kabar Banten, seusai melakukan verifikasi faktual ke sejumlah sekretariat parpol di Pandeglang, Kamis (16/11/2017). Menurutnya, dalam verifikasi faktual, tim mendatangi langsung alamat parpol sesuai yang tertera dalam berkas sistem informasi yang diajukan parpol. “Ya, setiap kami cek keberadaan kantor parpol selalu sepi tidak ada seorangpun anggota maupun pengurus,” katanya.

Jika dalam kunjungan pertama ke sekretariat parpol tidak ada penghuninya, tim akan kembali berkunjung kedua kalinya. Menurutnya, kendala lain yang dihadapi dalam verifikasi faktual yakni terbentur jarak tempuh wilayahnya jauh. “Ini jelas, menjadi hambatan juga dalam verifikasi administrasi,” ujarnya. ”Pandeglang kan tahu sendiri medannya seperti apa. Di Tamanjaya, Kecamatan Sumur, banyak anggota parpol dan kita tetap mengunjungi ke daerah tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, anggota partai politik yang tidak ada di rumahnya, kemungkinan sedang melakukan aktivitas sehari-sehari. Mungkin ada yang sedang beraktivitas di ladang atau bisa saja sedang pergi ke pasar. (PG)***


Sekilas Info

Warga Adukan Pencemaran Sungai

PANDEGLANG, (KB).- Warga Kampung Ciherang, Desa Cimoyan, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang berencana mengadukan pencemaran Sungai Ciherang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *