Rabu, 17 Januari 2018

KPU Kota Serang: Rekrutmen PPK dan PPS Segera Dibuka

SERANG, (KB).- Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Serang akan segera membuka rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam waktu dekat.
Hal tersebut dikatakan Divisi Teknis KPU Kota Serang, Fierly MM. “Pembentukan PPK dan PPS mulai 12 Oktober – 11 November 2017. Selanjutnya pada 30-12 November 2017 sampai 27 Juni 2018 merupakan pemutakhiran DPT,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat (6/10/2017).

Dia mengatakan, PPK dan PPS tersebut akan bertugas pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang 2018. Jumlah PPK yang akan direkrut yaitu lima orang per kecamatan. Sedangkan PPS tiga orang per kelurahan. “Jadi totalnya nanti akan ada 228 PPK dan PPS yang direkrut. Pembentukan PPK dan PPS ini sebagai langkah persiapan menjelang Pilkada Kota Serang 2018, kami juga sudah konfirmasi dengan Panwaslu tentang kinerja,” tuturnya.

Menurutnya, anggota PPK dan PPS akan dicoret jika dia merupakan tim sukses (Timses), pernah menjadi caleg dan menjadi anggota PPK dan PPS 2 periode. Dalam 1 periode terdapat 3 pemilihan yaitu Pilgub, Pilkada dan Pemilu dan jika telah menjadi anggota PPK dan PPS dalam 1 periode tersebut, maka tidak bisa mengikuti kembali. “Usia termuda untuk bisa menjadi anggota PPK dan PPS yaitu 17 tahun. Kemudian untuk tes akan dilakukan wawancara dan tes tulis,” ucapnya.

Untuk tes, dia mengatakan, tahun lalu PPS tidak melakukan tes tulis. Tetapi sekarang dilakukan tes tulis dan wawancara. “Selain itu, membuktikan dia timses memang sulit, maka tracking itu penting. Kalau ada masyarakat yang mau melapornya juga kami terima,” tuturnya. (TM)***


Sekilas Info

Di Pasar Induk Rau, PKL Kembali Padati Bahu Jalan

SERANG, (KB).- Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Pasar Induk Rau (PIR) kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *